Latest News

Belajar Sejarah Alat Musik di Museum Musik Dunia



Wisata Malang - Siapa sih yang nggak tahu Kota Batu? Pasti kalian tahu kan kota yang terkenal dengan apelnya ini. Kota Batu merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Timur. Nah, buat kalian warga Malang pasti nggak asing nih dengan kota yang satu ini. Kota yang tak mau kalah dengan kota lainnya.

Kota Batu memang tidak ada hentinya memanjakan mata kita. Mulai dari wisata alam contohnya seperti Coban Rais, Coban Talun, Coban Putri, Omah Kayu, Paralayang, dan masih banyak lagi. Wisata modern seperti Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS), Batu Wonderwall. Wisata yang mengedukasi seperti Eco Green Park, Museum Tubuh dan satu lagi nih yang bisa kalian kunjungi di Batu yaitu Museum Musik Dunia yang bisa kita jumpai di kota apel ini.


Kalian sudah pernah belum ke Jawa Timur Park? Kalau boleh tahu pernah ke Jawa Timur Park 1 atau 2 nih. Atau bahkan Jawa Timur Park 3? Nah, buat kalian yang belum pernah ke Jawa Timur Park 3 buruan deh ke sana? Emangnya di sana ada apa? Eittss, sebelum bertanya kamu harus membaca artikel ini dulu :D.

Di sana kalian bisa ke Dino Park, The Legend Star, Up Sidedown World atau juga bisa banget nih ke Museum Musik Dunia. Ada apa saja sih di Museum Musik Dunia? Makin penasaran kan. Yuk baca terus artikel ini sampai habis ya :D. Museum Musik Dunia adalah salah satu wahana yang ada di Jatim Park 3 dengan tema menyuguhkan macam-macam alat musik dan juga jenis musik yang ada di seluruh dunia. Museum Musik Dunia ini terdiri dari 3 lantai. 

Baca juga : Keliling Dunia Sehari? Hanya Bisa di Jatim Park 3



Lantai pertama diisi dengan alat musik yang ada di seluruh dunia. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat sejarah dari masing-masing alat musiknya. Misalkan saja alat musik Harpa yang merupakan alat musik petik tertua yang ada di dunia. Karena sudah ada sejak 3500 tahun lalu, dari zaman Mesir kuno.








Lantai kedua diisi dengan jenis-jenis musik yang ada di seluruh dunia. Misalkan saja jenis musik yang ada di Indonesia seperti musik jazz, musik tradisional Indonesia, musik keroncong, musik dangdut, hingga musik di negara lain seperti Korea, Jepang, China dan juga masih banyak lagi.
Ketika kalian ada di lantai 2 kalian bisa lho berfoto dengan patung-patung artis papan atas yang ada di dunia. Seperti Michael Jackson, Rhoma Irama, Inul Daratista, Ayu Ting Ting, dan masih banyak lagi lho. Di sana kalian juga bisa nih seakan-akan ikut konser :D. 





Baca juga : Wisata Taman Kodok Ngorek Kepanjen


Nah, ini nih yang aku suka ketika menjelajahi Museum Musik Dunia. Di masing-masing tempat musik ada suara musik yang mendukung. Seperti ketika berada di area musik dangdut, kalian akan menikmati musik dangdut. Bisa juga tuh kalian ikut konser di sana :D. 






Jalan terus jalan terus, sampailah kita ke lantai ketiga :D. Ada apa di lantai ketiga? Jadi, lantai ketiga ini adalah lantai terakhir atau lantai paling atas yang ada di dalam Museum Musik Dunia ini. Di lantai ini menyuguhkan tema Concert Hall atau ruang konser. Kalian bisa nih mengikuti konser di sini :D.

Nah, gimana tertarik tidak untuk mengunjungi Museum Musik Dunia yang ada di Jawa Timur Park 3?

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

  1. Kadang suka ngiri sama warga Malang, banyak banget tempat wisatanya, udah gitu modern dan sangat beragam. Tapi cuma bisa liat lewat postingan aja selama ini. Semoga saja suatu saat bisa langsung mengunjunginya, aaamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eits, nggak boleh iri lho. Nggak baik :D.
      Semoga bisa berkunjung ke tempat wisata yang ada di Malang ya kak aamiin :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877