Latest News

Menginap di Omah Kayu yang ada di Kota Batu yuk






Wisata Malang - Kalian pernah dengar Omah Kayu belum? Buat kalian yang belum pernah dengar ini aku kasih tahu ya. Jadi, Omah Kayu adalah rumah yang memiliki konsep dengan bahan baku kayu yang kuat dan berkualitas baik yang terpasang di antara pepohonan pinus di lereng bukit. Omah Kayu ini terletak di lereng Gunung Banyak, namun masyarakat setempat banyak menyebutnya bukit bintang. Awalnya, tempat ini terkenal sebagai tempat untuk menikmati olahraga ekstrim Paralayang. Namun, setelah Omah Kayu ini mulai viral di media sosial. Semenjak itu bukit bintang ini lebih di kenal dengan Omah Kayunya.

Baca juga : Melihat Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu


Omah Kayu ini mempunyai tagline atau slogan “Not Just Tree House”. Tagline itu memang dikedepankan oleh pengelola Omah Kayu untuk menarik minat wisatawan.Ditambah lagi dengan lokasi dan letaknya yang berada di area perbukitan rimbun dengan pohon di sekelilingnya. Dengan penggunaan material dari kayu ini menjadikan tempat ini menjadi perhatian wisatawan. Tak heran jika banyak pengunjung yang berfoto di Omah Kayu ini. Tak hanya itu, ditambah lagi dengan pemandangan alam di sekitar Gunung Banyak tersebut menambah keindahan yang ada.

Saat berada di Omah Kayu ini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan yang ada sambil berselfie ria :D. Bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan yang ada terlebih lagi ketika malam hari. Anda akan dimanjakan oleh gemerlap lampu rumah penduduk yang terpampang dengan indah, seperti bintang yang sedang berkelap-kelip. Namun, kalau Anda ingin menikmati keindahan Kota Batu pada malam hari di area Omah Kayu ini Anda harus menginap di penginapan Omah Kayu tersebut. Karena, pengunjung hanya bisa menikmati keindahan dari atas sini sampai pukul 5 sore, terlebih itu Anda tidak bisa menikmati pemandangan dari area ini.

Mau tahu tidak interior Omah Kayu yang ada di Kota Batu ini? Pastinya pingin tahu dong hehe :D. Jadi, Omah Kayu ini memiliki 6 bangunan utama yang bisa disewa oleh para wisatawan. Penginapan ini berada di bagian atas pohon pinus yang cukup kuat dan tidak rentan patah. Penggunaan kayu yang digunakan pun juga tidak asal pilih. Penggunaan kayu dari kasuarina, eukaliptus serta pinus menjadi bukti bahwa pemilihan kayu tidak sembarangan. Atap penginapan ini menggunakan ijuk yang bisa memberikan suasana alami dengan konsep natural.


Nah, kalian tidak usah khawatir untuk tempat tidurnya. Tempat tidur yang ada di penginapan ini mempunyai dimensi sekitar 3x2 meter dan juga tinggi 2 meter. Pas untuk 2 sampai 3 orang. Jangan khawatir dengan suasana dinginnya. Karena, dengan penggunaan kayu ini dapat mengurangi rasa dingin ketika malam hari. Selain itu pemasangan kayu juga dilakukan dengan rapat agar pengunjung bisa tidur nyenyak dan nyaman. Di area interior kamar tidur utama tersedia 1 tempat tidur, bantal dan juga selimut. Sama seperti di kamar tidur hotel, di sini juga ada perlengkapan makan dan minum, hanya saja kamar mandi yang ada di luar kamar. Penginapan Omah Kayu ini terletak di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu Jawa Timur 65337. 



Wisata Omah Kayu ini buka mulai jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Kalau kalian ingin menikmati malam hari Anda harus menginap nih Omah Kayu ini. Untuk tiket masuknya kalian wajib membeli 2 tiket masuk nih gaes. Tiket pertama digunakan untuk ke Wisata Gunung Banyak Rp.5000,00. Tiket ini hanya bisa membawa Anda sampai ke area paralayang saja ya. Nah, untuk Omah Kayunya Anda harus membeli tiket lagi Rp.5000,00. Untuk biaya sewanya berkisar mulai Rp.350.000,00 sampai Rp.500.000,00.

Gimana tertarik tidak untuk menginap di Omah Kayu ini hehe :D


All source pictures : Google

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



8 komentar:

  1. Rumah kayunya keren, pengen nginep disana, tapi takut diterpa angin topan .:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuacanya nggak mendukung, seperti musim hujan atau seperti akhir-akhir ini ada angin besar itu tidak di perbolehkan menginap mas. Takut nanti ada kejadian yang enggak diinginkan hehe

      Hapus
  2. enak banget suasananya, rumah kayu yang asri, kayaknya bakal tidur nyenyak deh

    BalasHapus
  3. Aku takut ada uler tiba2 masuk haha..mikir2 lg mo nginep

    BalasHapus
  4. Cocok buat anak-anak yang menyukai petualangan ya Mbak. Selain bisa dekat dengan alam juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas rumah kayu. Mupeng deh bisa nginap di sini :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak. Cocok buat anak pecinta alam :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877