Latest News

5 Kedai Bakso Malang yang Wajib Kamu Kunjungi







Wisata Malang - Kota Malang memang memilki beragam kuliner yang menggugah selera banyak orang dari berbagai kalangan. Sampai-sampai, Malang yang yang menjadi kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur sekaligus menjadi kota tempat saya tinggal ini diberi julukan sebagai Kota Kuliner. Gak heran sih kalau netizen kerap menyebut Malang sebagai surganya makanan enak. Secara gak langsung, saya bersyukur banget terlahir di kota ini. Bukan tanpa alasan, karena memang dasarannya saya suka banget ngunyah hihi.

Salah satu kuliner khas Malang yang kian populer adalah baksonya, makanan berkuah yang satu ini memang legendaris sekali. Ngomong-ngomong soal bakso, siapa nih di antara kalian yang doyan makan bakso?? Pasti banyak yang tunjuk tangan nih ya, termasuk saya :D kalian penasaran kan di mana saja kedai bakso termaknyus yang ada di kota Malang?? Kali ini saya akan merekomendasikan 5 kedai bakso yang patut kalian coba.




1. Bakso Mercon Cak Kar

Bakso Mercon Cak Kar ini surganya penikmat makanan pedas loh. Pasalnya yang sepesial dari kedai bakso ini adalah bakso mercon-nya yang nampol banget di lidah, selain itu bikin kita gak mau berhenti untuk makan terus. Oh iya bagi kalian yang gak tau apa itu bakso mercon, bakso mercon itu sebenarnya sama saja dengan bakso-bakso berbahan daging lainnya. Yang membedakan adalah bentuknya yang super besar, disertai irisan cabai rawit segar yang diselipkan di dalamnya. Bisa dibayangkan dong sensasinya seperti apa?? Ya, meletup-meletup gitu deh kayak mercon hehe. Bakso Mercon Cak Kar bisa kalian datangi di Jl. Kertanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang.



2. Bakso President




Yang kedua Bakso President, dari namanya saja sudah unik banget. Kedai bakso yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1977 loh, saat itu saya masih belum tau indahnya dunia ini seperti apa hehe. Letaknya yang disamping rel kreta api aktif menambah keunikan tersendiri bagi pengunjung yang datang, meski begitu kedai bakso ini banyak banget peminatnya loh. Bakso yang disediakan di kedai ini beraneka macam, dari mulai bakso urat, bakso telur, bakso bakar, bakso goreng, bakso udang, hingga berbagai macam menu pelengkap lainnya. Berbagai menu yang disajikan tersebut dijual secara satuan, sehingga pembeli bisa memilih isian menu bakso sesuai dengan selera mereka masing-masing. Tak heran, bakso ini mendapat julukan sebagai pelopor bakso Malang asli dengan varian isian, widih… keren ya?? Lokasi dari Bakso Presiden ini berada di Jl. Batanghari No. 5 (belakang Hotel Savana), Malang.



3. Bakso Kota Cak Man

Nama Bakso Kota Cak Man mungkin terdengar tak asing lagi di telinga. Ya, bakso ini memang sudah memiliki cabang atau franchise di berbagai daerah. Berdiri sejak tahun 1985, Bakso Kota Cak Man memberikan variasi pilihan menu bakso yang sangat beragam. Pembeli dapat meracik sendiri menu bakso yang ingin disantap sesuai dengan selera mereka masing-masing, mulai dari pemilihan cita rasa pedas atau manis, hingga menu pelengkap sebagai isiannya. Oh iya, di kedai bakso ini ada item faforitnya loh, yaitu bakso goreng yang renyah dengan olahan daging sapi dan ayam. Hmmmm bikin giler, Bakso Cak Man terletak di Jalan Letjend S. Parman No.56A, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.



4. Bakso Kikil Seruni

Terletak di tengah kota Malang, kedai bakso ini selalu ramai diserbu oleh pengunjung, terutama bagi pecinta kikil. Kedai bakso ini menyajikan menu bakso Malang dengan tambahan potongan kikil di dalam kuahnya, sehingga cita rasa yang dihasilakn terasa lebih gurih dan kuat dari bakso lainya. Apalagi dengan tambahan paru, gorengan, tahu, dan siomay basah yang bisa dipilih sesuai selera, tentu saja semua itu membuat sajian bakso ini semakin lezat dan nikmat. Bakso Kikil Seruni ini terletak di Jalan Soekarno Hatta No.76 B, Mojolangu, Malang.



5. Bakso Boejangan

Jika kedai-kedai bakso di atas terlalu mainstream untuk kalian, maka kalian patut mencoba kedai bakso yang satu ini. Meskipun kedai Bakso Boejangan adalah kedai bakso pendatang dari Bandung, kedai ini gak kalah populer loh dari kedai-kedai bakso di atas. Tempatnya yang instagramable membuat para pengunjung selalu ramai berdatangan. Menu-menunya juga berfariatif dan unik seperti, bakso super wagyu cincang, bakso wagyu kecil, mie instan dengan bakso wagyu, bakso cuanki dan masih banyak lagi lainnya.


Itulah ke lima kedai bakso yang saya rekomendasikan untuk kalian yang sedang berada di Malang atau yang sedang ingin wisata kuliner ke Malang. Hmmmmm pasti ngiler kan? yuk coba deh salah satu kedai bakso di atas, dijamin gak akan rugi deh. Semoga bermanfaat ya 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877