Latest News

Tempat Beribadah yang Unik di Malang






Wisata Malang - Kita sebagai umat ber agama wajib melakukan ibadah agar senantiasa selalu mengingat tentang kebesaran Tuhan, Sang Pencipta alam semesta, sekalipun sedang berwisata. Tempat beribadah setiap agama juga berbeda-beda. Nah kali ini saya akan menunjukan beberapa bangunan tempat ibadah berbentuk unik yang ada di Kota Malang, bentuk bangunan-bangunan ibadah yang unik di Malang membuat siapa pun yang berada di sana akan mengabadikan moment itu dengan berfoto di titik-titik tertentu pada bangunan, bangunan unik itu antara lain :



1. Masjid Tiban Malang

Masjid ini cukup terkenal di kalangan warga malang, tempat beribadah yang diperuntukkan untuk umat Islam ini memiliki bentuk yang megah dengan aksen-aksen ukiran arab unik yang akan membuat siapapun merasa takjub ketika memasuki masjid ini. Interior dari masjid ini juga sangat megah dan detail, namun meski begitu banyak juga cerita-cerita aneh yang membuat keberadaan dari masjid ini menjadi viral, salah satuya adalah kepercayaan warga sekitar bahwa masjid ini dibangun oleh bangsa jin karena seolah muncul tiba-tiba di tengah perkampungan penduduk.

Tidak heran masjid ini pun akhirnya banyak dikunjungi para wisatawan dari dalam kota maupun luar kota yang penasaran dengan masjid tersebut. Di dalam masjid ini ada tempat khusus yang banyak ditemui toko pernak-pernik dan makanan untuk oleh-oleh atau di konsumsi langsung di sana, begitu pun di luar masjid, di sepanjang jalan masuk kita dapat melihat banyak pedagang buah dan lainnya. Lokasi masjid ini berada di Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang, Jawa Timur 65175.





2. Greja Katedral Malang

Tempat beribadah yang satu ini juga tidak kalah menarik dari tempat beribadah lainnya. Tempat beribadah yang diperuntungkan untuk umat kristiani ini memiliki arsitektur bergaya Neo-Gothik Eropa sehingga menjadi pusat perhatian siapa pun yang melintasinya. Gereja ini merupakan salah satu peninggalan dari kolonial belanda yang ada di indonesia, bentuknya yang khas dengan ragam hias belanda kuno membuat wisatawan tidak ingin ketinggalan untuk mengabadikan moment di sekitar gereja. Lokasi dari gereja katedral ini berada di Jl. Buring No.60, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65112.



3. Pura Luhur Amarta Jati

Pura Luhur Amarta Jati ini sangat unik sekali, letaknya yang ada di pantai membuat tempat beribadah umat Hindu ini serasa menyatu dengan alam. Pura ini didirikan pada tahun 1985 oleh bupati malang yang terinspirasi dengan pura yang ada di Tanah Lot, Bali. Tempat ini dianggap suci bagi masyarakat hindu yang berada di sekitar pantai balaikamang. Pura ini dibangun di atas pulau kecil bernama Ismoyo dekat degan bibir pantai. Untuk mencapai lokasi pura, kita bisa melewati jembtan dengan lebar 1,5 meter. Keunikannya yang hampir menyerupai pura yang ada di Tanah Lot Bali, membuat pengunjung pantai tak segan-segan mengabadikan moment sunset yang cukup indah di sekitar pura.


4. Klenteng Eng An Kiong

Kelenteng Eng An Kiong ini memiliki arsitektur bangunan yang cukup menarik dan unik, karena mirip dengan bentuk bangunan klenteng yang ada di Cina. Bangunan kelenteng yang dibuat untuk tempat beribadah umat Khonghucu, Tao, dan Buddha ini mempunyai banyak ukiran dan lukisan yang memiliki nilai seni tinggi dan makna yang mendalam. Sebutan suci bagi kelenteng ini dikenal dengan nama Eng An Kiong, yang dapat diartikan sebagai Istana Keselamatan dalam Keabadian Tuhan. Lokasi Kelenteng Eng An Kiong sangat strategis, tepatnya berada di Jalan R.E. Martadinata 1 Malang, berdekatan dengan Pasar Besar, di kawasan Kotalama Malang.


Itulah tadi ke empat tempat beribadah yang unik dan menarik untuk di kunjungi di kota malang, apakah kalian pernah mendatangi salah satu di antaranya?? Semoga bermanfaat ya.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877