Latest News

Ingin Uji Nyali? Datangi 5 Tempat Mistis Ini


Wisata Malang - Di dunia ini kita tidak akan luput dari kisah-kisah mistis yang ada. Entah sebagian orang percaya atau tidak, itu tergantung pada keyakinan masing-masing.Setiap kota pasti mempunyai kisah mistis tersendiri. Tidak terkecuali Malang, walaupun dikenal dengan udaranya yang sejuk dan dingin Malang ternyata juga memiliki beberapa kisah mistis. Malang memang dikenal dengan banyak tempat wisata, kesenian bahkan makanannya yang menjadi ciri khas dari kota pendidikan ini. Tidak semua tempat yang dianggap angker adalah bangunan kosong maupun yang tidak berpenghuni lagi. Bahkan bangunan yang masih ramai aktivitas manusia didalam juga terdapat beberapa kisah angker dan mistis yang menyelimuti tempat tersebut.

Nah, bagi kalian yang punya hobi berpetualang ke tempat-tempat mistis dan punya nyali yang besar, kalian bisa loh datangi tempat-tempat mistis yang ada di Malang ini. Daripada tambah penasaran, yuk intip 5 tempat mistis yang ada di Malang.


1. Hotel Niagara

Tempat yang satu ini merupakan sebuah hotel yang berada di daerah Lawang, yah nama hotel ini adalah Hotel Niagara. Ternyata umur hotel yang satu ini telah mencapai kurang lebih 100 tahun lamanya. Kalian dapat melihat hotel ini jika melintas dari arah Surabaya ke Malang atau sebaliknya. Konon katanya, di hotel ini sering terdengar orang mengetuk di depan pintu pada malam hari dan sampai sekarang tidak diketahui siapa yang mengetuk pintu tersebut.

Di lantai 4 hotel ini, katanya dihuni oleh 3 noni Belanda yang lengkap dengan pakaian khas Belanda. Nah, yang paling menyeramkan, katanya yaitu atap di atas hotel. Di atap sering terlihat seorang gadis bermuka menyeramkan yang suka sekali menampakkan wujudnya. Hii seram sekali, bukan? Ingin uji nyali? Wajib ke tempat yang satu ini.


2. Wisma Erni

Masih tetap dalam kawasan daerah Lawang, tempat mistis selanjutnya ialah Wisma Erni. Bagi kalian yang kebetulan melewati daerah Lawang, jangan memandangi bangunan dengan pilar-pilar di atas bukit yang sudah tidak terawat, karena bangunan tersebut Wisma Erni. Di tempat ini terselip kisah mistis yang dihuni oleh hantu yang bernama Erni. Konon katanya seluruh keluarganya dibantai secara keji dan sudah banyak saksi mata yang sering melihat sesosok perempuan yang berdiri di balkon. Tempat ini terkenal seram karena banyaknya retakan di ubinnya, cat kusam yang mengelupas. Bagi yang tidak mempunyai nyali sebaiknya jangan datangi tempat ini.


3. Universitas Brawijaya

Siapa yang tidak tahu Universitas Brawijaya? Tidak hanya orang Malang saja yang ingin kuliah di tempat ini bahkan seluruh Indonesia. Ternyata tempat ini juga memiliki kisah horrornya yang bikin siapa saja yang mendengarnya menjadi merinding. Bagi kalian yang sudah pernah menimba ilmu di Universitas ini sudah pasti akan tahu kisah mistis yang ada di Universitas ini. Salah satu kisah horror yang terkenal yaitu hantu bermuka rata yang sering terlihat di fakultas kedokteran.

Ceritanya sendiri juga memiliki beberapa versi yang berbeda salah satunya yaitu ketika malam hari ada seorang mahasiswa yang lagi jalan-jalan disekitar tempat itu. Kemudian tidak jauh dari tempat ia duduk terdapat seorang dengan duduk sendiri yang membelakangi mahasiswa tersebut. Nah apa yang akan kalian lakukukan jika sedang duduk sendirian dan ada orang yang juga lagi duduk sendirian? Menyapanya bukan? Begitu pula dengan mahasiswa tersebut. Dia menyapa orang yang sedang duduk tersebut, dan seketika terkejut saat melihat wajah rata dengan kulit yang terkelupas tanpa hidung dan mata. Hihi seram sekali bukan?

Ternyata selain lokasi yang ada di sekitar fakultas kedokteran, juga terselip kisah horror yaitu di bagian asrama mahasiswa. Ceritanya pun cukup banyak, katanya makluk halus di sini cukup usil kerana sering menampakkan wujudnya, menarik selimut dan menggerakkan benda.


4. Jembatan Sulfat

Jembatan yang menuju ke arah Sawojajar ini adalah salah satu tempat angker yang ada di Malang. Konon katanya jembatan ini sedikit mencaplok area pemakaman yang ada di dekat area jembatan ini. Banyak cerita seram yang menyelimuti jembatan yang satu ini. Biasanya saat sedang berkendara sendirian pada malam hari,akan merasakan beban yang lebih berat dibagian belakang hal itu karena ada kuntilanak yang ikut menumpang. Hii seram

Selain itu di jembatan ini cukup sering terjadi kecelakaan karena bangunan jembatan ini agak menikung di kedua sisinya.





5. Universitas Negeri Malang

Di Malang, ada dua Universitas yang menjadi kebanggaan kota Malang yaitu Universitas Brawiaya dan Universitas Negeri Malang. Sama halnya seperti Universitas Brawiaya yang memiliki kisah horror, Universitas Negeri Malang juga punya. Jika di Universitas Brawiaya terdapat kisah horror tentang hantu bermuka datar, maka di UN Malang punya kisah horror tentang hantu tanpa kaki.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

All Picture by Google



29 komentar:

  1. Loh saya dulu kuliah di MIPA Unibraw tapi ga pernah denger cerita seramnya hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi setau saya semua tempat itu memang ada mbak hal mistisnya, tapi tergantung bagaimana kita menyikapinya :)

      Hapus
  2. Hotel Niagara itu tampak seram ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak, dari gambarnya saja udah mistis banget :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hihi saya juga gak berani sih mbak kalau disuruh masuk kedalam, apalagi ke wisma erni :D

      Hapus
  4. Asal kalau mendatangi tempatnya dengan mengucapkan salam dan nggak melakukan hal2 yg mengganggu makhluk tsb, insyaallah bakalan baik-baik saja ya mbak, hhee
    positif thingking.
    Tpi kalau disuruh sndirian utk uji nyali di 5 tempat tersebut, ogahh ahh wkkwkw
    TFS Mbak Nisa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul tuh, menjaga adab itu memang sangat penting dilakukan di manapun kita berada :)

      Hapus
  5. Saya pilih jembatan sulfat. Dari cerita yang di kutip oleh admin, jembatan sulfat memiliki cerita magis yang berbau horor.

    BalasHapus
  6. Mungkin kisah ini di ambil dari pengalaman warga sekitar ya..? Di ceritakan sosok hantu lanakkuntil yang suka bonceng diam-diam setiap pengendara yang lewat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, menurut pengalaman warga sekitar sih seperti itu.

      Hapus
  7. Ngomongin soal lanakkuntil saya nggak takut sama sekali, karna saya pernah satu kalu lihat langsung itu sosok lanakkuntil, posturnya tinggi gemulai... Heeeem tetapi.. Dia telanjang

    BalasHapus
  8. Kok merinding ya abis baca hahahha, aku suka banget film horor, suka banget masuk rumah hantu di pameran2, dulu waktu sekolah sering masuk kuburan pas pramuka, aku suka yg bau2 uji nyali, tapi kalau tempat bersejarah yg angker aku suka ngeri hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi saya aja yang nulis juga ngeri sendiri wkwkwk :D

      Hapus
  9. Hotel Niagara juga sepertinya menyimpan aura aura mistis ya...kalau di lihat dari depan terlihat angker hemmmm,,,,, serem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya bener banget, saya aja yang nulis uga ngeri :D

      Hapus
  10. Wah 5 tempat uji nyali? semua pasti seram dengan versi yang berbeda. Kalau di hotel Niagara konon ada hantu noni Belanda. Kalau Wisma Erni itu kabarnya terakhir sudah diwaqaf an ke Pesantren dan wisama Erni sudah diratakan sekarang sudah dibangun berdiri Pesantren. Lebih baik begitu ya mbak biar nggak ada kisah horror lagi.

    BalasHapus
  11. cukup mantau dari jauh aja deh mbak, apalagi hotel niagara. bangnannya udah ga banget

    BalasHapus
  12. Kalo tau hotel Niagara serem tamu2nya bisa pada kabur semua nih...:D

    BalasHapus
  13. Bulan oktober, postnya pun bertema spooki
    Saya sering banget denger2 tentang kisah mistis dari tempat2 itu

    BalasHapus
  14. Terkenal banget nih universitas brawijaya, saya pernah baca kaskus kisah si penulis selama tinggal di asrama kampus itu. Katanya dia sering di liatin dan di usilin juga gitu hiii serem

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba selama bertahun tahun tinggal disana orang itu di ganggu terus.

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877