Latest News

5 Manfaat Jahe untuk Para Traveller






Wisata Malang - Kalau sudah berbicara tentang jahe pasti yang terbenak dalam pikiran kita yaitu bahan makanan. Jahe memiliki rasa pedas yang khas, biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh. Untuk itu tidak heran jika banyak yang mengonsumsi jahe saat sedang musim hujan. Selain itu, jahe juga sangat bermanfaat menghilangkan rasa kembung akibat masuk angin. Jenis-jenis jahe pun berangam mulai dari jahe merah, jahe gajah sampai dengan jahe emprit.

Dari semua jenis jahe, yang paling langkah dan susah dicari ialah jahe merah. Yah, keberadaan jahe yang satu ini cukup langkah bahkan pada bulan-bulan tertentu harganya bisa sangat mahal dari jahe yang lain. Ukuran dari jahe merah ini cukup kecil dari jenis jahe yang lainnya. Selain itu, rasa pedas pada jahe ini lebih terasa dan aromanya juga lebih tajam dibandingkan jenis jahe yang lainnya.

Tanaman yang satu ini diperkirakan berasal dari India sebagai rempah-rempah perdagangan sampai Asia Tenggara. Jahe merah biasanya tumbuh pada daerah tanah yang kering dan gembur dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Bisanya dalam satu cangkir jahe terdapat 80 kalori, 18 gram karbohidrat, 2 gram serat dan juga protein. Setiap satu gigitan jahe juga mengandung vitamin dan juga mineral.

Untuk membahas lebih lengkapnya, berikut ini 5 manfaat jahe bagi kesehatan tubuh.






1. Mengatasi mabuk perjalanan
Dengan meminum wedang jahe sebelum bepergian, akan mencegah mabuk perjalanan karena memiliki sifat anti mual. Jahe memang bisa membantu menenangkan perut yang sakit. Maka tidak heran jika ada sebagian orang yang akan memakan permen jahe sebelum memulai perjalanan. Selain itu, meminum jahe saat sedang dalam perjalanan akan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

2. Membersihkan kotoran dalam tubuh
Apabila kalian sering mengonsumsi jahe dengan cara diseduh maka tubuh akan lebih sering mengeluarkan keringat. Racun dalam tubuh akan ikut keluar bersama dengan keringat. Sehingga mengurangi jumlah racun yang ada dalam tubuh. Ini bisa jadi detoxsifikasi secara alami lho.

3. Melancarkan peredaran darah
Gingerol yang terdapat di dalam jahe dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah. Jika terjadi penggumpalan darah, maka darah akan mengalami penyumbatan. Terjadinya penyumbatan darah akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti stroke dan juga serangan jantung.

4. Melawan infeksi
Jahe merupakan pilihan terbaik untuk melawan virus yang ada di dalam tubuh. Senyawa aktif Gingerol memiliki peranan dalam memberantas virus. Dalam sebuah studi laboratorium menyebutkan bahwa jahe segar efektif dalam melawan virus pernapasan manusia yang merupakan penyebab utama dari infeksi saluran pernafasan.


5. Mengatasi kram menstruasi
Perut kram sering sekali dirasakan perempuan saat sedang mengalami menstruasi. Sebuah studi di iran mencatat bahwa jahe efektif dalam menghilangkan nyeri saat sedang menstruasi. Para peserta studi diberikan kapsul bubuk jahe dan meminumnya empat kali sehari dalam tiga hari segera setelah masuk menstruasi di hari pertama. Kapsul tersebut juga dapat digantikan dengan menyeduh dua sendok makan jahe segar hangat. Dengan begitu maka kram saat menstruasi akan berkurang.

Hari gini gak perlu susah cari jahe lho. Kalian bisa langsung mengonsumsi jahe dari Herbadrink. Herba Drink Sari jahe telah terpercaya oleh masyarakat Indonesia dan sudah berbadan POM. Herbadrink dikemas dengan efektif dan juga higienis, sehingga tidak meninggalkan endapan karena menggunakan teknologi yang canggih dan juga modern. Selain Herbadrink Sari jahe, juga ada Herbadrink Sari Temulawak dan juga Herbadrink Lidah buaya. Dengan begitu kalian tidak perlu susah untuk mencari jahe, karena Herbadrink murni jahe dan tinggal di seduh saja.


Herba Drink Sari Jahe juga praktis dibawa kemanapun lho. Dalam bentuk sachet yang yang tidak khawatir tumpah. Jika kalian para traveller yang hobi bepergian ke tempat alam, Herba Drink Sari Jahe sangat cocok untuk dibawa. Apalagi di musim yang tidak menentu seperti ini, jika kalian merasa tidak vit dalam perjalanan, bisa langsung menyeduh Herba Drink Sari Jahe ini.


Herba Drink Sari Jahe adalah sahabat para traveller. So, apakah kalian akan membawa Herba Drink Sari Jahe saat kalian travelling? Jika iya, share yuk di kolom komentar alasan kalian harus membawa Herba Drink saat travelling.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




10 komentar:

  1. Bagus buat detoksifikasi juga yaa. Paut dicoba nih Herbadrink

    BalasHapus
  2. Baru tau aku mba kalau jahe merah bisa untuk menghilangkan mabuk perjalanan. Selalu suka minum jahe kalau aku, apalagi kalau pas musim hujan, wuiihh... anget dan menyegarkan saat minum secangkir wedang jahe. Udah gampang banget ya sekarang mau ngejahe, ada Herbadrink yang tinggal seduh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak, jadi gak perlu repot-repot lagi sekarang :)

      Hapus
  3. Jahe adalah minuman favoritku mbaa
    Pokoknya lagi gak enak badan, tenggorokan, jahe-in ajaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bener banget tuh mbak, selain alami khasiatnya juga ampuh ya :)

      Hapus
  4. Aku suka minuman jahe apalagi kalau malam lagi dingin banget dan badan juga lagi kurang fit, bisa seger lagi kalau minum air jahe hangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener banget tuh mbak, dengan cuaca dingin seperti itu minuman yang cocok dan pas untuk di konsumsi ya Herbadrink saru jahe hihi.

      Hapus
  5. Jadi gampang dibawa kemana manakalau sudah dibuat dalam bentuk instant... gampang euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mas, untuk menjadi sehat sekarang sudah semakin mudah :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877