Latest News

Terkesan Sederhana, 5 Barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling







Wisata Malang - Aktivitas yang padat membuat setiap orang ingin istirahat sejenak. Di waktu istirahat tersebut pasti terbenak untuk traveling. Yah, traveling merupakan hal yang menjadi idaman untuk menemani waktu istirahat kamu. Namun, sebagian orang akan malas untuk traveling karena kesibukan, biaya, dan juga persiapan yang ribet. Saat kita traveling sebenarnya tidak perlu membawa hal-hal yang akan membuat kamu kesulitan. Hal-hal sederhana saja sebenarnya cukup untuk menemani liburan kamu.

Selain barang-barang utama seperti pakaian, kamu juga harus menyiapkan beberapa peralatan yang akan membantu saat sedang liburan. Mungkin terkesan sepele, namun jika dalam keadaan tertentu, barang-barang tersebut akan sangat berguna. Selain itu sebelum kamu traveling, carilah destinasi yang ingin kamu kunjungi. Cari juga situasi dan kondisi destinasi tersebut apakah cocok dengan kondisi tubuh kamu. Karena tidak semua tempat destinasi cocok untuk sebagian orang. Termasuk dalam halnya cuaca. Cuaca merupakan hal yang sensitif. Jangan sampai saat kamu sedang traveling, malah kondisi tubuh kamu menurun dan akhirnya sakit. Nah, agar liburan kamu berjalan lancar, berikut ini 5 barang yang wajib kamu bawa saat sedang traveling :


1. Stop kontak dengan lubang yang banyak
Kamu jangan hanya mengandalkan baterai ponsel dan power bank saja saat sedang traveling. Apalagi bagi yang hobinya foto-foto, sudah pasti baterai akan cepat habis. Nah, solusinya yaitu dengan bawa stop kontak yang lubangnya banyak. Dengan begitu kamu bisa numpang cas smartphone di warteg atau warung saat sedang menunggu pesanan kamu datang. Karena tidak semua warung yang menyediakan stop kontak dengan lubang yang banyak. Malah terkadang kita harus antri untuk bisa ngecas smartphone. Jika sudah begitu, waktumu tentu terbuang sia-sia bukan? Jangan sampai gara-gara stop kontak malah ribut sama orang. Dijamin deh, satu stop kontak saja tidak akan cukup. Untuk itu kamu harus membawa cadangan stop kontak dengan lubang yang banyak.


2. Kantong plastik
Untuk yang satu ini, wajib dibawa. Kenapa wajib dibawa? Kan cuma kantong plastik? Nah pasti kalian akan berpikir untuk menyepelekan benda yang satu ini. Jangan salah, benda yang satu ini bisa sangat berguna loh. Lagi pula keuntungan dengan membawa kantong plastik juga banyak. Mulai untuk menjadi wadah baju basah kamu, wadah untuk barang belanjaan yang berlebihan, sampai dengan untuk barang-barang yang berbentuk cairan dan kotor. Jangan sampai barang-barang yang mudah cair akhirnya tumpah dan membasahi pakaian dan juga dokumen-dokumen penting kamu.

Tapi dari semua manfaat dari kantong plastik yang paling utama ialah untuk menampung sampah jajan kamu. Jangan sampai kamu membuang sampah disembarang tempat. Selain itu, di beberapa destinasi wisata ada juga yang menetapkan denda untuk yang membuang sampah sembarangan. Kalau sudah kena denda, otomatis kamu akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Daripada mengeluarkan uang gara-gara membuang sampah sembarangan, sebaiknya bisa dibuat untuk membeli oleh-oleh, benar gak?





3. Uang tunai
Kalau sudah jalan-jalan dan melihat barang-barang yang unik, pasti tidak bisa menahan diri untuk membeli. Sudah pasti kamu akan mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak terduga, alhasil uang kamu cepat habis. Lalu bagaimana? Pasti kamu akan berpikir bisa mengambil uang di mesin ATM. Jika di lokasi kamu tidak ada mesin ATM gimana? Tidak mungkin kan kamu tidak memegang uang sepeser pun. Nah, untuk mengantisipasinya sebaiknya kamu menyediakan uang tunai. Tapi ingat, jangan terlalu banyak membawa uang tunai karena bisa memancing tindak kejahatan. Kamu juga harus mengatur uang, jangan sampai melebihi anggaran kamu. Gunakan uang tunai untuk membayar makan, bayar tiket masuk, dan juga buat pegangan. Jangan sampai karena kekurangan uang, akhirnya kamu utang sama teman. Bisa-bisa selama perjalanan kamu tidak akan nyaman 


4. Minyak kayu putih
Iklim antara daerah yang satu dengan yang lain sudah pasti berbeda. Kadang terdapat daerah yang cuacanya sejuk dan ada juga yang cuacanya yang panas. Jika cuaca dingin, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, ada sebagian orang yang akan mabuk perjalanan. Untuk itu siapkan minyak kayu putih untuk mengantisipasinya. Tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga agar tidak mengalami mabuk perjalanan. Lagi pula kalau kita sudah mabuk otomatis kita akan malas untuk jalan-jalan. Kalau sudah begitu, perjalanan kita tidak akan seru bukan?

Selain itu, kalau kamu traveling ke hutan, sudah pasti akan banyak nyamuk dan membuat kulit kamu akan merah-merah. Dengan menggunakan minyak kayu putih, akan mengurangi rasa gatal. Ternyata banyak juga kan manfaat dari minyak kayu putih.


5. Pepper spray
Alat yang satu sangat bermanfaat untuk para wanita. Di zaman sekarang ini banyak sekali tindak kejahatan. Apalagi jika sedang travelling, tentu kita tidak akan mengetahui kondisi daerah tersebut dan orang-orangnya. Kita akan aman jika membawa teman yang pandai beladiri, namun jika sama-sama tidak punya keahlian beladiri? Jangan khawatir, kalian dapat menyediakan pepper spray untuk berjaga-jaga. Pepper spray bisa dijadikan senjata dari gangguan orang tidak dikenal yang akan mencelakai kamu.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

  1. Minyak kayu putih. Penting banget, terutama yang punya anak kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget tuh mbak, harus siap sedia di mana-mana.

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877