Latest News

Makan Murah di Bakso Jamur Puyuh Keju







Wisata Malang - Malang memang terkenal dengan baksonya yang mempunyai rasa khas. Baksonya pun beragam rasanya. Saya sendiri yang sudah dari lahir tinggal di Malang, sudah mencicipi berbagai rasa bakso khas dari berbagai daerah yang ada di Malang. Baru-baru ini di dekat rumah saya ada pedagang bakso yang unik. Awalnya saya mencoba mencicipinya, namun akhirnya ketagihan. Yah, nama bakso tersebut Bakso Jamur Puyuh Keju. Walaupun masih berjualan dengan keliling kampung saja, namun pembeli bakso yang satu ini sudah banyak. Bakso ini mulai beroperasi sekitar bulan Juli lalu.


Bakso yang satu ini tidak boleh disepelekan loh. Rasanya yang khas membuat banyak orang ingin mencicipinya. Untuk harganya? Sudah pasti bersahabat ya. Untuk satu porsinya cukup dengan membayar Rp. 10.000 saja. Dalam satu porsi, kalian akan mendapatkan satu bakso jamur, satu bakso telur, satu bakso keju, dua tahu kuning, satu tahu putih, gorengan serta mie dan sayuran. Satu porsi saja langsung kenyang sampai berjam-jam ya 

Doc. Pribadi

Kenapa saya mengatakan bahwa bakso yang satu ini unik? Karena ada 3 jenis bakso yang dapat dinikmati. Ada bakso khusus dengan campuran jamur bagi yang suka dengan jamur. Jamur yang dipakai ini merupakan jamur kuping. Ada juga bakso dengan isinya telur puyuh dan juga keju. Jadi untuk yang punya alergi jamur, kalian tidak perlu memesan bakso jamurnya, kalian dapat pesan bakso puyuh, dan bakso kejunya saja.





Sayangnya penjual bakso ini jarang lewat di depan rumah saya, mungkin karena menelusuri daerah yang lain juga. Biasanya bakso ini lewat sekitar dua hari sekali sekitar jam 11 siang. Bakso ini juga tidak punya cabang lain, jadi kalau mau membelinya harus menunggu.



Sebenarnya banyak bakso jenis seperti ini di daerah Malang, namun karena lokasi saya yang jauh dari Malang kota jadi saya jarang mencicipi jenis bakso jamur yang satu ini. Untungnya ada bakso jamur keliling yang rasanya tidak kalah enak. Di dekat daerah rumah saya ini sudah banyak orang yang berjualan bakso, namun hanya bakso satu ini yang berjualan bakso 3 jenis.

Biasanya pedagang bakso ini akan berjualan di bawah pohon seberang jalan depan rumah saya. Jadi pas lagi makan akan ditemani dengan hembusan angin sejuk. Hehehe. Bapak yang jualan bakso ini juga orangnya ramah dan suka bercanda. Mungkin ini juga merupakan daya tarik orang untuk membeli selain rasa baksonya yang gurih dan enak.


Untuk yang porsi makannya banyak, kalian dapat menambah. Jika mau menambah 1 gorengan dihargai Rp 500 saja. Di sini juga disediakan lontong bagi kalian yang ingin lebih kenyang. Harga satu lontongnya dihargai dengan Rp. 1.000 saja. Wihh murah bukan? Bayangkan saya kalau kalian memakan 2 lontong dilengkapi dengan satu porsi Bakso Jamur Telur Puyuh? Bisa bisa langsung pingsan kekenyangan *lebay* wkwk 



Padahal saya sudah sering membeli bakso ini, tapi gak pernah tanya nama orangnya. Hahah. Tapi saya pernah nih tanya rumah bapak ini, dan ternyata rumahnya cukup jauh loh. Biasanya yang membeli bakso ini mayoritasnya bapak-bapak. Mungkin karena keramahannya, jadi banyak bapak-bapak yang jadi temannya sekaligus langganan baksonya, termasuk suami saya juga. Karena sudah sering beli bakso ini, biasanya dikasih potongan harga. Wihh jadi semangat belinya. Gimana? Penasaran sama Bakso Jamur Puyuh Keju? Kalau ke Malang tepatnya di Kepanjen, jangan lupa cari ya ^^

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



8 komentar:

  1. Ya ampun ngiler banget asliii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. enak banget memang mba, langsung beli aja. :D

      Hapus
  2. Walah mbaak.. Malang ki emang surgane kuliner yo, aku yo klo libur nunggu bakso Malang tuh dibanding bakso biasa lbh uenak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... iya mba betul banget. :)

      Hapus
  3. Kalau isi keju dan telur sudah pernah ditemui, tapi jamur? Wow..inovasi yg unik pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, disamping enak baksonya juga sehat hihi.

      Hapus
  4. unik pake jamur... jadi penasaran pengen nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mba, silahkan di coba :)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877