Latest News

3 Surga bawah laut di Malang






Wisata Malang - Siapa yang tidak akan takjub saat melihat keindahan bawah laut. Surga bawah laut yang terkenal di Indonesia ialah Raja Ampat di Papua. Ternyata selain Raja Ampat, Malang juga memiliki surga bawah laut yang tak kalah cantik juga. Malang memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang mengagumkan. Dikelilingi oleh gunung dan juga pantai-pantai yang indah, Malang menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Tidak hanya itu, makanan-makanan yang ada di Malang juga akan membuat Anda ketagihan.

Untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling, Anda juga bisa mengunjungi kota yang satu ini. Di Malang Anda akan menemukan pantai-pantai yang indah. Tidak hanya pantainya, wisata bawah lautnya juga akan memanjakan mata Anda. Tidak heran banyak turis yang mengunjungi kota malang. Nah, berikut surga bawah laut yang ada di malang dan cocok untuk melakukan snorkeling :

1. Teluk Kletekan
Teluk Kletekan berada di wilayah desa Sidorejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Wisata teluk ini selalau ramai baik dihari biasa maupun hari libur. Tidak diragukan lagi, teluk ini memiliki pesona indah yang tiada duanya. Sangat disayangkan jika kalian mengunjungi Malang, namun tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Tidak hanya itu, Anda tidak perlu khawatir karena penduduk didaerah ini sangat ramah, baik pada wisatawan asing maupun wisatawan lokal.

Teluk ini memiliki banyak biota laut yang beragam. Tidak heran jika banyak orang yang akan melakukan snorkeling di teluk ini. Selain itu airnya yang sangat jernih dan bersih tidak akan membuat Anda kecewa saat sedang melakukan snorkeling. Kedalaman teluk ini sekitar 4-7 meter. Di kedalaman 7 meter, matahari masih mampu menyidari sampai dasar. Dengan begitu kalian akan melihat berbagai terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni menyambut Anda.

Sumber Google


2. Pantai tiga warna
Pantai yang satu ini memang menjadi andalan tujuan wisata saat sedang hari libur oleh masyarakat Malang. Bagaimana tidak, pantai yang satu ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Seperti namanya, pantai ini memiliki 3 warna yang berbeda. Warna pantai yang berbeda tersebut sesuai dengan kedalamannya. Walaupun pantai ini dibuka pada tahun 2014, namun wisatawan yang datang ke pantai ini tidak sedikit.

Untuk masuk ke pantai ini, kalian harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Untuk masuk ke pantai yang satu ini kalian cukup hanya menbayar sebesar Rp 5.000 per orang (jika tidak ada perubahan). Untuk biaya guide, Anda harus membayar sebesar Rp 100.000 per 10 orang untuk 34 jam. Di pantai ini, jumlah wisatawan juga dibatasi karena untuk menjaga kebersihan pantai tiga warna. Jika kalian yang mempunyai hobi snorkeling, Anda dapat menikmati keindahan surga bawah lautnya. Jika Anda tidak membawa peralatan snorkeling, Anda dapat menyewa peralatannya seharga Rp 15.000 per orang. Selama melakukan snorkeling Anda akan menikmati pemandangan terumbu karang yang lengkap dengan biota lautnya.




3. Pantai Bolu-Bolu
Pantai Bolu-Bolu merupakan tempat snorkeling yang cukup terkenal yang ada di Malang. Di pantai ini, pengunjung dapat snorkling secara langsung untuk melihat terumbu karang dan biota lautnya. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat menikmati air terjun Dampit. Lokasi pantai yang satu ini cukup unik, pasalnya untuk mencapai lokasi pantai ini pengunjung harus menaiki perahu dulu. Anda bisa melihat pemandangan tersebut diatas perahu, dan jika ingin lebih seru Anda dapat langsung menyelam melihat panorama bawah laut.

Pantai Bolu-Bolu terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang. Lokasi pantai ini terletak di dekat pantai Lenggoksono dan pantai Banyu Anjlok. Kedua pantai tersebut juga bagus, namun wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut terlalu ramai. Jadi, bagi Anda yang ingin suasana yang sunyi untuk menikmati keindahan pantai maka alternatif yang terbaik ialah pantai Bolu-Bolu. Kondisi pantai ini masih bersih dan alami hal tersebut dikarenakan masih jarang yang mengunjunginya.







Gimana? Apa kalian ingin mengunjungi pantai dengan surga bawah lautnya yang indah? Kalian akan snorkeling ditemani dengan ikan-ikan yang cantik. Saat mengunjungi 3 pantai tersebut, kalian jangan membuang sampah sembarangan ya. Hal tersebut untuk menaga keindahan dan kealamian pantai-pantai tersebut.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



10 komentar:

  1. Tiga-tiganya baru denger, kak. Makasih buat referensinya yang bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama, semoga bermanfaat :)

      Hapus
  2. Aku juga suka dengan wisata bawah laut mbak,,
    tapi sayangnya belum keturutan untuk mengunjungi wisata tersebut, huhu
    TFS yah mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa cepat keturutan ya^^

      Hapus
  3. wah,cakep-cakep ya tempatnya. Di Malang banyak tempat kece ya, jadi pengen ke sana deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mba. Di Malang memang banyak tempat-tempat yang kece :)

      Hapus
  4. Pantai Bolu-Bolu atau Boru-Boru, Mbak. Mbak Anisa nulisnya dua nama tuh.

    BalasHapus
  5. semuanya belum pernah kukunjungi, masuk di list Pantai Tiga Warna. Semoga segera terwujud hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin :) Semoga bisa cepat megunjungi Pantai Tiga warnanya ya mbak:)

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877