Latest News

5 Tempat Nongkrong Asik di Kepanjen

Wisata Malang - Hello warga Malang dan sekitarnya, kali ini saya akan membahas tentang tempat nongkrong asik di Kepanjen nih. Semenjak menjadi ibu kota kabupaten Malang, wajah kota Kepanjen bisa dibilang banyak berubah ya. Salah satunya dalam bidang bisnis kuliner. Selain menawarkan makanan enak dengan harga murah, para pengusaha kuliner kini telah banyak menyulap tempat makan biasa menjadi tempat nongkrong asik yang kekinian banget. Namun, kali ini saya akan membahas tempat nongkrong yang menjadi favorite saya ya. Lest Go!




1.     Kane Resto & Cafe
Kane Resto & Café terletak di pusat kota kepanjen, tepatnya di Jl. Suruji No.1, Kepanjen. Hal itu membuat kafe ini mudah dijangkau kendaraan umum ataupun pribadi, lokasinya yang tepat di sebelah jalan raya juga membuatnya mudah dicari. Sejak beberapa tahun belakangan, tempat ini menjadi andalan anak muda Kepanjen dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Banyaknya sekolah negeri ataupun swasta tingkat menengah pertama dan menengah atas di Kepanjen, membuat tempat ini ramai pengunjung pada jam pulang sekolah.

Hal itu bisa dilihat jika kita ke tempat ini di siang ataupun sore hari, kita pasti akan menemui banyak anak yang mengenakan seragam biru putih ataupun putih abu-abu. Tempat yang memiliki 2 lantai ini memang di dominasi anak muda. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Menurut saya, Kane Resto & Café ini merupakan tempat nongkrong paling luas diantara kafe lainnya. Selain karena menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat dan terjangkau, yang paling saya suka dari tempat ini adalah adanya tempat sholat yang nyaman.


2.      SAM HUGET Kopi Omahan Kepanjen
Meskipun terletak di Jl. Sultan Hasanudin No.46, Penarukan, Kepanjen, namun Kafe omahan juga tak sepi pengunjung. Kafe ini buka setiap hari pada pukul 10 pagi hingga 12 malam. Tempat ini ramai dikunjungi saat malam hari dan banyak didominasi oleh kaum adam. Meskipun tidak banyak menyediakan makanan berat, namun aneka menu makanan ringan dan minuman yang unik dan enak pastinya banyak tersedia di sisni.

Tempat nongkrong milik Sam Huget ini memiliki konsep yang sederhana dan nyaman. Banyak tanaman di sekitar tempat ini juga membuat mata adem. Menu favorite saya di tempat ini adalah susu jahe dan kentang goreng. Susu segar, air jahe, dan gula pasir disuguhkan secara terpisah. Jadi, kita bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan kita. Rasa susu segar dan jahenya mantap banget deh. Kalau kentang gorengnya, rasanya gurih dan asinnya pas. Soal harga, tenang saja masih bersahabat kok.




3.      Pabrik Es 17 Kepanjen
Tempat ini berlokasi di Jl. A. Yani No.15C , Ardirejo , Kepanjen, Ardirejo, Kepanjen, namun biasany beberapa orang merasa kesulitan menemukan tempat ini. Meskipun terletak di sebelah jalan raya, namun tempat ini berada di lantai 2 saja. Sedangkan di lantai satu terdapat tempat nasi goreng gandrung. Jadi jika kita ingin ke tempat ini, tentunya kita harus melewati nasi goreng gandrung terlebih dahulu. Tempat ini juga buka setiap hari pada pukul 11 pagi hingga 10 malam. Menurut saya, siang hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini. 

Setau saya, tempat ini tidak menyediakan makanan berat. Hanya ada beberapa pilihan camilan dan berbagai macam kreasi es. Namanya juga Pabrik Es ya, jadi menu andalannya adalah kreasi es tersebut yang enak dan segar sekali pastinya. Dari pertama kali saya mencoba ke tempat ini, saya langsung dibuat ketagihan lo, hehe. Karena selain ada banyak pilihan kreasi es, tempat ini juga menawarkan harga yang sesuai dengan kantong pelajar. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, tapi tempat ini cukup nyaman. Dan kalau ingin makan makanan berat, kita bisa memesan makanan di nasi goreng gandrung untuk di makan di pabrik es.





4.      Kampoeng Brick Café
Sebenarnya, saya sendiri sudah lama tidak mengunjungi tempat ini. Namun, tempat yang tidak jauh dari SAM HUGET Kopi Omahan ini dulunya lumayan sering saya kunjungi bersama teman-teman saya. Bertempat di Jl. Ketanen Penarukan No.13, Penarukan, Kepanjen, terkadang membuat tempat ini tidak mudah ditemukan. Namun, lokasi yang jauh dari pusat kota ini justru membuat saya menyukai café ini. Cafe ini terasa begitu tenang dan nyaman.

Oh iya, tempat ini juga menyediakan aneka makanan dan minuman yang enak dan murah lo, hehe. Tempat ini juga buka setiap hari, namun jam buka kafé yang memiliki 2 lantai ini cukup beragam, yaitu :
Minggu
8AM–12AM
Senin
9AM–10PM
Selasa
9AM–10PM
Rabu
9AM–10:30PM
Kamis
9AM–11PM
Jumat
9AM–11PM
Sabtu   
9AM–12AM


5.      Poskoffie
Jujur saja, saya baru satu kali ke tampat ini. Tapi saya merasa ketagihan dan ingin segera ke tempat ini lagi. Bertempat di Jl. Panji No.200 A, Penarukan, Kepanjen, membuat tempat ini sangat mudah ditemukan. Dan yang membuat istimewa tempat ini adalah view yang ditawarkan. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, tapi penataan yang pas membuat saya merasa nyaman berlama-lama di sana. Oh iya, ngomong-ngomong soal view, tempat ini menyajikan view sawah yang berada di belakang dan sampingnya.

Jadi, meskipun berada di pinggir jalan raya, kesan tenang tetap disuguhkan ketika kita memilih tempat duduk di bagian belakang. Waktu itu, kira- kira sekitar pukul 3 sore berkunjung bersama salah seorang teman. Tidak hanya anak muda, tapi saya juga menemukan beberapa keluarga yang sedang menikmati hidangan di sana. Tempat ini memang menyuguhkan aneka menu makanan berat atupun ringan, dan juga berbagai minuman dingin ataupun panas. Jika ditanya soal harga, menurut saya masih sesuai dengan kualitas yang diberikan. Uniknya, kita dilarang berfoto menggunakan kamera DSLR dan menghisap vape di tempat ini. Mungkin, untuk kenyamanan bersama.




Jadi, di mana tempat nongkrong favorite mu?

 Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

18 komentar:

  1. wih, aku tertarik sekali min dengan SAM HUGET Kopi Omahan Kepanjen. es-es nya itu keliatan seger banget, apa lg diminum pas siang-siang, asli jadi penasaran hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Datangin aja mbak ke tempatnya biar gak penasaran lagi :)

      Hapus
  2. Aku tergoda nongkrong di pabrik Es. Esnya seger2 banget

    BalasHapus
  3. Widihhh keren bro, di malang juga tuh ? Dari dulu gua pengen ke malang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas di Malang,tepatnya di Kepanjen nya.

      Hapus
  4. Waaah Kepanjen udah jadi ibukota kabupaten Malang ya? eh berarti malang kota sudah berpisah dengan Kabupaten malang ya?

    BalasHapus
  5. Kalo ada rezeki bisa ke Kepanjen, bawa saya ke tempat-tempat itu, ya Mbaaak ;)

    BalasHapus
  6. Mantap ya Kepanjen, semoga makin banyak spot yang bisa menarik wisatawan ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,Semoga Kepanjen menjadi lebih terkenal ya ...

      Hapus
  7. Semuanya menarik, mudah2an saya bisa maen ke kepanjen spy bisa nyobain 5 tempat favorit itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,kalau ke Kepanjen jangan lupa mampir di tempat-tempat itu...

      Hapus
  8. Kepanjen dari pusat kota Malang jauh ngga sih,kak ?.
    Pengin deh ntar liburan ke Malang nyobain ke Pabrik Es 17, penasaran sama bentuk gedungnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terlalu jauh mas, kurang lebih 1 jam an:)

      Hapus
  9. Wah keren nich kota Kepanjen punya banyak tempat makan yang enak dan unik.
    Kalau musim panas begini saya milih tempat yanv pabrik es 17 aja... bisa minum es beraneka rasa.. Kebayang segernya.. Hehehe.. :)

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877