Latest News

KEINDAHAN PANTAI SUMENGGUNG






Wisata Malang - Selain pantai Balekambang, ternyata juga ada pantai yang berada di seberang pesisir selatan Kabupaten Malang yaitu Pantai Sumenggung yang berlokasi di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Sumber Manjing Wetan.

Pantai ini sungguh sangat akan memanjakan mata kalian dengan pemandangan pantai yang indah, Pantai Sumenggung ini memiliki keindahan tersendiri yaitu terdapat bukit kecil yan berad di seberangnya yangmenjadikan pantai ini lebih menarik.

Di pulau ini memang tidak luas tapi sudah menarik berbagai wisatawan dari mana saja. Yang membuat para wisatawan senang mendatangi pantai ini adalah menariknya ombaknya yang tenang.
Source : Malang.co




Pasir putih yang halus di pantai ini membuat para wisatawan selalu ingin berlama lama bermain di atas pasir ini, pohon pohon dan batu karang yang berukuran cukup besar berada di pinggir pantai ini menjadi hiasan pantai.

Baca juga : PANTAI WATU PECAH

Bagi kalian yang suka dengan pemandangan sunset dan sunrise cocok sekali dating ke pantai ini. Bisa buat foto-foto romantis pakai pemandangan sunset atau pun sunrise. Kalian juga bisa mendirikan tenda di area Pantai Goa Cina, jika ingin menikmati suasana malam Pantai Sumenggung ini. Kenapa di Goa Cina? Karena jika kalian mendirikan tenda di Pantai Sumenggung tidak ada fasilitasnya juga keadan tempat yang tidak terlalu luas.

Jika berkunjung ke Pantai Sumenggung kKalian juga diharuskan membawa bekal karena pantai ini belum ada penjualnya, atau jika tidak ingin membawa bekal kalian juga bisa membeli makanan di Pantai Goa Cina, pantai tetangga.

Untuk menuju pantai ini jika kalian dari Kota Malang akan menempuh sekitar kurang lebih 80 km, dan membutuhkan waktu sekitar 3jam sampai 3,5 jam untuk menuju Pantai Sumenggung. Jika kalian dari Kota Malang langsung saja menuju jalur Gadang, lalu lanjut ke arah Bululawang menuju Turen.
Setelah itu kalian ambil arah menuju Pantai Sendang Biru. Jika sudah sampai pertigaan Pantai Sendang Biru kemudian belok kanan kea rah Pantai Goa Cina. Pantai ini satu area dengan Pantai Goa Cina, pintu masuknya juga lewat Goa Cina.

Menuju pantai ini hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi saja. Untuk tiket masuk Pantai Sumenggung jadi satu dengan Pantai Goa Cina yaitu Rp. 10.000,- dan biaya parkir Rp. 5.000,-.

Yuk langsung ajak teman, sahabat atau keluarga untuk berlibur ke Pantai Sumenggung. ^^




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877