Latest News

Mudahnya Pesan Tiket Pesawat Liburan ke Yogyakarta dengan JD Flight





Wisata Malang - Sebentar lagi sudah musim liburan nih, sahabat wisatamalangku.com sudah merencanakan ingin berlibur ke mana? Hm, wisata yang ada di Malang memang banyak yang bisa dijadikan destinasi wisata.

Tapi untuk kali ini saya berencana tidak liburan di wilayah Malang. Melainkan mencoba mengunjungi destinasi wisata yag ada di daerah lain. Tujuan saya kali ini adalah Yogyakarta.

Dari dulu saya sudah punya keinginan untuk mengajak keluarga kecil saya untuk berlibur ke daerah yang terkenal dengan bangunan candinya itu. Tetapi masih terkendala dengan waktu dan juga tiket untuk berangkat ke sana.

Untuk bulan Mei ini saya sudah punya tabungan yang saya rasa cukup untuk sekeluarga 4 orang berwisata ke Yogyakarta. Saya berencana memesan tiket pesawat di JD.id. Fitur terbaru JD.id untuk booking tiket pesawat murah yaitu JD Flight.



Dulu saya sempat bingung jika mau pergi ke luar daerah menggunakan pesawat harus pesan di mana. Sekarang ada JD Flight yang memudahkan urusan saya dalam memesan tiket pesawat.

Cukup kunjungi dan pesan tiket pesawat di situs JD Flight. Menurut saya interface website JD Flight itu mudah dipahami oleh semua orang.

Berikut akan saya jelaskan tata cara memesan tiket di JD Flight.

1. Buat akun terlebih dahulu. Bisa daftar menggunakan nomor hp lho. Mudah sekali kan? Setelah selesai mengisi semua format, tunggu kode verifikasi yang akan masuk ke nomor ponsel yang digunakan untuk pendaftaran tadi.


Setelah mendapatkan kode, masukkan pada kolom verifikasi kode lalu klik daftar sekarang. Setelah itu akun sudah berhasil dibuat.

2. Akun sudah dibuat, selanjutnya kita akan memilih tiket penerbangan. Yang saya suka dari JD Flight adalah kita bisa membeli tiket untuk PP sekaligus. Kalau mau sekali jalan juga bisa.




1. Pilih mau booking tiket PP atau sekali jalan.
2. Tentukan destinasi penerbangan. 
3. Waktu penerbangan.
4. Jumlah seat penumpang. Kebetulan saya pesan untuk 4 orang.

3. Setelah menentukan data tiket yang akan dibooking, lanjut klik cari tiket. Akan muncul beberapa saran maskapai beserta harga tiket yang tertera.







4. Setelah memilih maskapai untuk keberangkatan dan juga pulang, karena saya pilih tiket PP. Lanjut mengisi data penumpang, lalu bayar. Selesai kita sudah berhasil membooking tiket pesawat.

Bagaimana? Mudah sekali kan untuk membeli tiket di JD Flight. Jadi yang perlu dilakukan sekarang adalah prepare keperluan untuk liburan nanti. Kebetulan saya mengajak dua anak kecil, barang bawaan harus sudah diprepare dari sekarang.

Jadwal penerbangan saya ke Yogyakarta hari sabtu 5 Mei ini saat anak sekolah memasuki libur. Saya akan berkeliling Yogyakarta selama satu pekan. Saya rasa cukup lah satu minggu dipergunakan untuk mengunjungi wisata-wisata terkenal di sana.

O ya, di JD ID juga bisa booking hotel lho. Jadi saat saya tiba di Yogyakarta tidak lagi bingung mencari tempat penginapan. Tinggal pesan saja di JD Hotel. Sekalian booking tiket pesawatnya.

Yang sudah masuk list kunjungan saya saat di Yogyakarta tentu Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis. Untuk tempat lain saya masih mau cari-cari mana saja tempat wisata wajib dikunjungi saat berlibur ke Yogyakarta. Apakah ada saran tempat yang bagus di Yogyakarta? Biar saya masukkan list nanti, hehe.

Untuk pembayaran sendiri, JD Flight juga menyediakan cicilan sampai 3X lho. Tapi hanya berlaku bagi yang mempunyai credit card.

Tiket pesawat dan hotel sudah siap, tinggal menunggu waktu keberangkatan. Yuhuu, tak sabar saya ingin berkeliling di kota yang masih kental dengan adat budayanya itu. Kalau kalian ada rencana liburan ke mana?

Rencanakan liburanmu dari sekarang dan mudah pesan tiket pesawat hanya di JD Flight. Paket komplit untuk merencanakan liburan bersama keluarga. ^^

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.












Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877