Latest News

Pesona Alam Pantai Gatra






Wisata Malang -  Tahukah kalian bahwa Pantai Gatra sangat eksotis dan jarang di ketahui oran. Terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan,Kabupaten Malang. Pantai ini dekat dengan Pantai clungup, memiliki pemandangan yang sangat cantik dan indah, merupakan pantai yang harus dikunjungi di Malang.


Pantai Gatra berdekatan dengan Pantai Clungup, sehingga rute menuju ke sana juga melewati Pantai Clungup nantinya. Hal ini dikarenakan Pantai Clungup lebih dahulu terkenal dibandingkan Panati Gatra. Bagi yang akan menuju ke Pantai Clungup terlebih dahulu melewati pertigaaan TPI (Tempat Pelanggan Ikan) sendang biru yang sudah ada petunjuk papan pinggir jalan.

Pantai Gatra terkenal dengan airnya yang sangat jernih, karena masih jarang pengunjung yang datang ke sini. Ombak di pantai ini juga terbilang tidak terlalu besar, jadi aman lah buat liburan. Di pinggiran pantai juga terdapat beberapa karang yang biasa menghalangi ombak sampai ke area pantai.
Pasir di Pantai Gatra juga berwarna putih cantik yang membuat para pengunjung terpesona dengan kealamian pantai.






Kebersihan di pantai ini sangat dijaga oleh petugas. Saat kalian memasuki pantai, akan ada petugas yang mendata barang bawaan. Tujuannya untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah-sampah seperti plastic, bekas botol minuman atau bahkan kaleng. Jadi yang datang ke pantai ini harus ikut menjaga kebersihan pantai, dengan cara membawa pulang sampah makanan atau minuman yang kalian bawah tadi.


Biaya untuk masuk ke Pantai Gatra cukup murah dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 6000 saja. Dengan biaya segitu, kalian bisa masuk ke pantai gatra yang yang eksotis ini. Loketnya berada di pantai clungup, karena pintu masuk ke Pantai Gatra hanya bisa lewat pintu masuk Pantai Clungup.

Jarak tempuh menuju Pantai Gatra jika dari kota Malang sekitar 70 KM dan memakan sekitar waktu 3-4 jam. Untuk angkutan umum menuju ke pantai gatra tidak ada yang melintasi ke pantai gatra, pantai ini hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi saja. Bisa roda dua maupun roda empat.

Gimana? Sudah tertari untuk mengunjungi Pantai Gatra? Jangan lupa untuk take selfie dan tag instagram @wisatamalangkudotcom yaa.




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877