Latest News

Kejernihan Air di Wisat Alam Sumber Taman


Wisata Malang -  Hai teman teman! Pastinya nggak asing dong dengan yang namanya Sumber Taman? Ya, karena wisata alam yang ada di Malang ini sudah cukup terkenal lho.
Jika kalian berkunjung ke kota Malang pasti mengunjungi berbagai tempat, dong. Hanya saja satu tempat sangat sayan dan tidak lengkap rasanya jika terlewatkan. Tempat itu adalah wisata Alam Sumber Taman.

Jika kalian dari kota Malang kira-kira membutuhkan waktu sekitar 45-50 menit dengan kendaraan sepeda motor. Lokasi Sumber Taman berada di antara dua desa yaitu Dusun Krajan, Desa Karangsuko dan Desa Brongkal. Karena terdapat diantara dua desa membuat Wisata Sumber Taman ada dua pintu masuk. Tetapi banyak wisatawan yang lewat Desa Krangsuko, karena jalannya lebar dan tidak sulit untuk pengendara mobil.
Jika kalian sudah berada di Sumber Taman, kalian akan melihat keasrian dan keindahan pohon-pohon yang hijau. Hmmmm … jika kalian yang takut terkena sinar matahari jangan khawatir, karena di Sumber Taman terdapat pohon-pohon yang lebat.

Di area kolam juga terdapat daun-daun yang runtuh dan menjadi hiasan alami pada kolam. Namun tidak menjadikan kolam ini kotor, kok. Tempat ini sangat menyenangkan untuk berenang. Selain itu, kalian juga akan menikmati angin yang berhembus begitu kembut dan segar.


Berwisata ke Sumber Taman tidak banyak memakan biaya. Kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 2000 saja untuk parkir. Tiket masuknya GRATIS

Sumber mata air dari kolam ini berasal dari batang pohon yang besar. Air yang jernih membuat dasar kolam terlihat jelas. Area pemandian sangat luas jadi kalian sangat leluasa untuk berenang. Perlu digaris bawahi, jika kalian berenang semakin ke tengah maka airnya semakin dalam.

Di tempat indah ini sangat banyak pengunjung terutama anak-anak yang senang bermain air pada tepi-tepi kolam. Di Sumber Taman juga banyak digunakan sebagai tempat outbound.

O ya, di sana juga banyak warung-warung menjual makanan. Ini memudahkan pengunjung jika mereka tidak membawa bekal makanan. Di sekitar wisata ini juga ada tempat penyewaan pelampung, bagi kalian tidak bisa berenang, bisa menyewa pelampung dan ban di sini.
Pemandian ini sangat ramai saat liburan, karena banyak anak-anak liburan dan wisatawan yang menghabiskan waktu dengan keluarganya disana. Pemandian ini memang terbilang memiliki fasilitas yang minim. Namun, dengan fasilitas minim ini pengunjung sudah merasa puas. Tentu dengan keindahan kolam di Sumber Taman.

Nah, jadi jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat Wisata Sumber Taman, jika kalian berkunjung ke kota Malang. Jangan lupa untuk upload fotomu ke instagram dan tag akun IG @wisatamalangku.com ya … ^^

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877