Latest News

Kealamian dan Keindahan Yang Tersembunyi di Coban Sari






Wisata Malang - Salah satu coban yang patut di kunjungi adalah coban sari. Ada juga orang yang menyebutnya coban sarkam. Masih berada satu lokasi dengan coban jahe, yaitu di kecamatan jabung Malang, desa panda sari. Kalau ingi pergi ke coban sari Anda harus pergi ke lokasi coban jahe terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena letak dari coban sari berada di atas coban jahe.

Karena coban sari berada di atas coban jahe, jalur yang Anda lewati adalah sebelum masuk gerbang coban jahe, tepatnya di tempat parkiran sepeda motor. Anda bisa pergi menuju tanjakan ke atas di mana terdapat sebuah pos yang tidak terpakai. Ikuti jalur yang menanjak, mungkin membutuhkan waktu kurang lebh satu jam. Jalur menuju coban ini terbilang cukup berat. Tidak ada petunjuk lain setelahnya. Anda bisa bertanya pada penduduk setempat akses menuju lokasi coban sari.


Sama seperti coban jahe, akses masuk coban sari gratis tanpa di pungut biaya. Jadi buat yang ingin wisata dengan low budget bisa banget datang ke coban ini. Bisa buat foto-foto hits ala instagramer. Hehe.




Sedikit berbeda dari coban jahe yang sudah banyak orang mengetahuinya, coban sari ini masih sangat jarang di ketahui. Letaknya yang terpencil dan aksesnya yang cukup sulit mungkin menjadi faktor. Tetapi untuk keindahan dan kealamian coban sari masih sangat terjaga.

Karena minim sekali pengunjung yang datang, jangan harapkan ada fasilitas yang memadai. Masih sangat minim, bahkan keadaan sekitar seperti coban yang tidak ada pengunjungnya. Alami dan tidak ada campur tangan orang.

pict : wisatamalangkudotcom

Jadi yang ingin berkunjung ke coban sari, sebaiknya jangan mengotori coban dengan sampah makanan. Di sana masih belum ada petugas yang akan memunguti sampah. Boleh lah bawa makan, asal sampahnya jangan di buang di sekitar coban. Agar kealamian dan keindahan coban juga tetap terjaga.


Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi coban yang masih berdekatan dengan coban jahe ini? Meskipun coban ini belum banyak pengunjung dan belum begitu populer di masyarakat, keindahan air terjunnya patut untuk anda datangi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mencari tahu tentang coban sari atau coban sarkam. ^^


Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



6 komentar:

  1. Nggak asik akan namanya ini tempat. Tapi belum pernah kesana. Bisa aku list dulu, kalau ke Malang baru mampir. Nice share ya, Teh..

    BalasHapus
  2. Jadi kangen mau ke Malang lagi, banyak banget tempat2 yang bikin penasaran. Nabung lagi ahh hehe

    BalasHapus
  3. Belum pernah ke Cuban Sari. Mau ah kapan kapan ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir ke tempatku, Mbak. Ntar ke sana bareng. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877