Latest News

Gak Sempat Mandi Saat Traveling? Ini Dia Tips Supaya Tetap Segar






Wisata Malang - Menghabiskan waktu liburan dengan traveling tentunya sangat menyenangkan. Terlebih jika kamu mendatangi tempat yang baru pertama kali kamu datangi. Pasti bawaannya lupa waktu deh, sampai lupa mandi segala. Duh, kalau gak mandi gimana tuh? Bisa bau badan dong!

Pernahkah kamu gak sempat mandi saat traveling? Misalnya saja saat kamu traveling di gunung dan kamu gak nemu sungai untuk kamu mandi, atau saat kamu buru-buru mengejar kereta karena lupa waktu saat jalan-jalan.

Mandi tentunya menjadi salah satu kebutuhan para traveler, tapi kadang di saat yang tidak memungkinkan kita terpaksa tidak melakukannya. Lalu bagaimana menjaga tubuh tetap segar dan bugar meski tanpa mandi? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga: 5 Tips Traveling Bermotor Dengan Gamis





1.   Bersihkan diri kamu dengan air atau tissue basah
Meskipun gak sempat mandi kamu tetap harus rajin bersih-bersih agar tubuhmu tetap segar. Kamu bisa mencari kamar mandi di tempat-tempat umum seperti pom bensin, atau mall.  Jika sempat numpang mandilah sebentar atau bersihkan dirimu dengan air. Jika tidak ada air, kamu bisa menggunakan tissue basah.

2.    Gantilah Pakaian
Enggak mandi bukan berarti kamu gak ganti pakaian loh.  Setidaknya gantilah pakaian biar kamu kelihatan tampil beda dari sebelumnya. Pilih pakaian yang nyaman dan tidak gampang membuatmu berkeringat.
3.    Pakailah Deodorant dan Parfum
Setelah memebersihkan tubuhmu jangan lupa memakai deodorant dan parfum. Kamu harus tetap wangi meski tidak mandi.Oh ya jangan memakai parfum atau deodorant saat berkeringat. Karena wanginya akan bercampur dengan keringat kamu dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Nanti wanginya jadi parfum keringat.

4.    Bawalah bubuk kopi
Agar sepatu kamu tak bau, kamu juga harus merawatnya. Lalu bagaimana jika kamu tak sempat mencuci sepatu kamu. Kamu bisa melakukan tips sederhana ini agar sepatu kamu tidak bau. Ambilah tissue dan bubuk kopi. Taruh bubuk kopi di atas tisu lalu bungkus dan ikat. Masukkan ke dalam sepatu dan biarkan beberapa jam.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



6 komentar:

  1. Aku biasa cuma cuci muka dan pake deodoran hehe

    BalasHapus
  2. Tapi usahakan mandi dulu... hehehe

    BalasHapus
  3. Aku juga malas mandi kalau lagi bepergian. :D penting tetep wangi

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877