Latest News

Inilah 5 Julukan Kota Malang yang Bikin Malang Makin Istimewa






 Wisata Malang - Kita tak asing dengan julukan yang diberikan untuk sebuah kota, biasanya julukan itu diberikan sesuai dengan ciri khas dari kota itu sendiri. Wajarnya hanya ada satu julukan sana, hanya saja berbeda dengan kota Malang karena kota yang istimewa ini setidaknya ada lima julukan. Berkat sejarah yang panjang, dengan lokasi yang cukup sejuk, ditambah dengan perkembangan pesat yang terjadi pada kota Malang di masa kini akhirnya menjadikannya memiliki banyak julukan istimewa yang diberikan oleh orang lain.

1. Kota pendidikan
Didapatkannya julukan ini karena terdapat puluhan perguruan tinggi, baik itu perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Kemudian banyak juga sekolah dan juga fasilitas pendidikan yang berkualitas. itulah kenapa banyak pelajar dan mahasiswa dari berbagai kota untuk menempuh pendidikan di sini.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Malang Gratis Dekat Stasiun


2. Kota bunga




Yang satu ini muncul saat masa lalu, dikarenakan keindahan dari penataan serta aneka bunga-bunga yang ditanam di kota ini. Jadi pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik sebab berbagai pohon dan bunga yang tumbuh dengan cantik dan subur. Bahkan banyak juga penjual bunga yang mudah ditemui di berbagai sudut kota Malang tempo dulu.

 3. Kota militer
Kota ini berjuluk kota militer karena banyak maskar militer di wilayah sekitar Malang. Bahkan sudah digunakan sejak masa penjajahan Belanda, utamanya sebagai penanda daerah timur stasiun Kota Baru yang memang diisi banyak markas tentara, ditambah adanya lapangan terbang militer juga.

Baca Juga: Jalanan ngehits, Tempat Nongkrongnya Anak Gaul Kota Malang


4. Kota wisata
Karena Malang terkenal sebagai kota dengan pemandangan yang sangat indah baik dari segi penataan kota juga pemandangannya. Banyak ragam makanan dan jajanan lezat di kota ini dan menjadi tempat tujuan yang sangat menarik bagi wisatawan dalam dan luar kota. Ditambah banyaknya akses transportasi dan tempat menginap yang mampu memanjakan wisatawan yang datang,  inilah yang membuat Kota Wisata cocok disandang Kota Malang.

5. Kota sejarah
Daya tarik lainnya dari kota ini adalah sejarah panjang yang dimiliki. Jadi Kota Malang ini merupakan pusatnya berbagai kerajaan besar seperti Kanjuruhan dan juga Singhasari. Ada banyaknya bangunan kuno bersejarah buatan Belanda juga telah menjadikan kota ini layak sekali mendapat julukan sebagai kota sejarah.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



4 komentar:

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877