Latest News

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Mendaki Gunung






Wisata Malang - Mendaki gunung adalah salah satu aktivitas yang digemari saat ini. Menyaksikan pemandangan dari atas gunung tentunya menjadi kesempatan langka dan menyenangkan bagi sebagian orang. Selain memerlukan persiapan yang matang, para pendaki gunung juga harus memperhatikan beberapa hal, terutama hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat mendaki gunung.
Berikut ini adalah 5 hal yang tidak boleh kamu lakukan saat mendaki gunung:

1.    Menyepelekan  Medan Pendakian
Medan pendakian di gunung sering kali tidak terduga. Kamu akan menjumpai hal-hal yang di luar dugaan. Jangan menyepelekan medan pendakian. Pelajari terlebih dahulu medan pendakian yang akan kamu lewati. Jangan terlalu memaksakan diri. Jika lelah, kamu harus beristirahat. Mendakilah semampumu.





2.     Jangan Mengambil Apapun
Jangan mengambil apapun dari gunung. Misalnya saja mengambil bunga, batu dan lain-lain. Kalau Cuma mengambil gambar tak apa. Asal tidak mengambil barang dari gunung, seperti Bunga Edelwish. Bunga yang hanya bisa ditemui di ketinggian tertentu ini, jangan kamu petik dan asal kamu bawa. Kadang sesuatu yang indah cukup kita nikmati saja tanpa harus memilikinya.

3.     Jangan Sembarangan Bicara
Jagalah sikap dan jangan sembarangan bicara saat di gunung. Terutama di tempat-tempat yang dianggap sakral. Jaga bicara kamu, jangan bicara dengan nada yang terlalu keras. Berbicaralah dengan sopan. Jangan berkata kotor dan tetap jaga perilaku di gunung.

4.     Jangan Beristirahat terlalu Lama
Beristirahat saat mendaki memang hal yang penting, namun jangan beristirahat terlalu lama. Apalagi jika kamu mendaki di malam hari, Jika kamu beristirahat terlalu lama suhu tubuh kamu akan turun dan sulit untuk stabil kembali.

5.    Jangan Melakukan Vandalisme atau Corat-coret
Jangan mencorat-coret fasilitas umum. Apalagi saat kamu mendaki gunung. Corat-coret di sembarang tempat bukanlah perilaku yang baik. Jagalah tempat wisata yang kamu kunjungi agar tetap indah ketika kamu kunjungi kembali.

Nah itulah 5 hal yang tidak boleh kamu lakukan saat mendaki gunung. Semoga bermanfaat ya.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877