Latest News

Sego Resek yang Bikin Perut Jadi Enggak Rese Lagi






Sumber Gambar: Google

Wisata Malang - Rese itu adalah suatu kondisi dimana seseorang menjahili kita atau bersikap mengesalkan dan bikin kita jadi bad mood. Tapi kalau yang satu ini beda lagi urusannya. Sama penulisannya bukan berarti Sego Resek bikin kesal orang yang datang lho ya, yang ada malah bikin pengunjung jadi senang dan kenyang. Lho kok bisa? Ya bisa dong, soalnya Sego Resek ini adalah salah satu kuliner kaki lima yang paling ngehits di Malang.

Memiliki arti sebagai nasi sampah, kata kiasan itu rupanya berbanding terbalik dengan rasanya. Bagaimana bisa sesuatu yang dinamai sebagai ‘sampah’ malah jadi primadona dan banyak pelanggan yang sampai antri demi mencicipinya? Awal mulanya, warung nasi mawut khas Jawa ini berada di tempat pengumpulan sampah atau resek. Jadi dimulai dari sana nama Sego Resek mulai populer di kalangan para pecinta nasi mawut.

Baca Juga: Kuliner Super Pedas Kota Malang

Sumber Gambar: Google




Untuk rasa dan aromanya tidak boleh dipandang sebelah mata, karena memang rasanya dijamin enak, aromanya juga luar biasa menggugah selera. Cara memasaknya juga masih sangat tradisional karena menggunakan tungku serta arang yang menambah aroma nasi. Penggunaan arang bukan karena tanpa alasan, tetapi karena panasnya yang jauh lebih awet dan tahan lama. Selain itu, memasak sego resek juga dalam porsi besar, jadi bisa dialokasikan untuk menjadi beberapa puluh porsi dalam satu kali masak.

Lalu apa saja yang menjadi isian dari Sego Resek ini? Dari mulai suwiran ayam, tauge, kol dan juga mie meramaikan rasa. Dengan adanya bumbu dasar spesial dan kecap menambah kekayaan rasa makanan khas Jawa yang satu ini. Adanya jeroan dan sayap ayam gurih yang menjadi lauk tambahan, dijamin membuat penikmat Sego Resek jadi makin lahap makannya. Terlebih rawit hijau yang disantap bersama nasi juga menambah seru suasana makan.

Baca Juga: Kuliner Ikan Segar di Kampoeng Air Lahor

Sumber Gambar: Google

Lokasinya di jalan Brigjen Katamso, dari perempatan Kasin kurang lebih sejauh 50 meter saja ke arah Barat. Sekalipun hanya menyediakan satu jenis menu saja, namun warung yang buka dari jam setengah enam malam sampai jam sepuluh malam ini selalu laris manis dikejar pembeli.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



4 komentar:

  1. ini emang heboh
    pas lewat habis ngajar, jam4an udah banyak yg krusak-krusuk mau antri beli

    BalasHapus
  2. Waaah, boleh juga iniii, saya kok baru tahu tentang sego resek ini, berbanding terbalik dengan arti dari namanya yaaa... tentunya enak bila lihat dari penampilannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. :D Hehehehehe Kalau menurutku, tampilannya emang unik karena amburadul. Tapi rasanya itu bikin nagih. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877