Latest News

Lontong Lonceng yang Cuma Ada di Malang Bikin Ngiler





Lontong Lonceng Malang
Lontong Lonceng Malang
Wisata Malang - Malang memang pusatnya kuliner legendaris, ada banyak sekali depot-depot dan kedai makanan yang sudah eksis sejak puluhan tahun yang lalu. Dari mulai depot mie pangsit, warung rujak manis, kedai es krim sampai dengan onde-onde pun melengkapi jajaran kuliner legendaris asal kota apel ini. Selain kudapan yang telah disebutkan, ada juga santapan legendaris yang sudah puluhan tahun memanjakan lidah penikmat kuliner Malang, yakni Tahu Lontong Lonceng yang juga dikenal sebagai Lontong Panca Budhi (sebab lokasinya memang berdekatan dengan gedung persemayaman Panca Budhi).


Wisata kuliner yang sederhana ini sudah memanjakan pecinta kuliner sejak tahun 1935, lebih dari 70 tahun lontong berbumbu kacang ini berjaya di tanah Malang. Bagi penggemar aneka santapan kuliner dengan siraman kuah kacang gurih, maka memang wajib mendatangi lokasi ini.

Lontong Lonceng Malang
Lontong Lonceng Malang




Sekalipun menu di depot Tahu Lontong Lonceng ini bisa dikatakan sederhana, tetapi pengunjung tak pernah absen mengunjungi lokasi ini. Dari mulai depot dibuka, sampai depot tutup, satu per satu pengunjung terus datang ke depot untuk mencicipi tiga menu utamanya. Yakni Tahu Telor Lontong, ada juga Tahu Telor Nasi dan yang terakhir Tahu Lontong biasa. Kemudian pelengkapnya pengunjung akan diberikan kerupuk renyah serta berbagai jenis minuman segar disini.


Berapa sih harga untuk satu porsi lontong lonceng ini? Harganya ditawarkan mulai dari enam ribu Rupiah, sampai dengan delapan ribu Rupiah saja. Sungguh harga yang sangat hemat, ya? Apalagi untuk santapan legendaris.

Untuk lokasi tepat dari Tahu Lontong Lonceng ini berada di jalan Martadinata nomor 66, Kota Malang. Tidak usah sulit-sulit mencari lokasinya, sebab memang berada di lokasi yang dekat dengan gedung yang jadi pusat perhatian, yakni gedung persemayaman Panca Budhi. Jangan lupa, saat datang ke depot ini dan menikmati salah satu menu utamanya yang gurih, pesan minuman yang hangat untuk melengkapi rasa. Bisa memilih jus jeruk hangat atau juga memilih teh manis hangat dengan gula yang tak terlalu banyak, dijamin makin maknyus!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




14 komentar:

  1. fotonya cikip banget mbak...bikin ngiler nih....namanya unik ya lonceng...aku suka pecel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sudah pecel. Rasanya nggak bikin bosan. ^_^

      Hapus
  2. Lihat tahunya kok saya jadi inget tahu gejrot ya. Hihi..ngiler 😋

    BalasHapus
  3. Harganya merakyat sekali murah meriah dan bikin kenyang tuh lontong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget! ^_^ Nggak bikin nyesel deh pokoknya. :D

      Hapus
  4. Wmmm yummy banget ini. Selalu ngiler deh kalau baca kulineran mba anisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe :D Alhamdulillah kalau begitu. :v

      Hapus
  5. Malang ...Kapan ya kesitu. Pengin mbaaa ��

    BalasHapus
  6. pecinta kuliner lontong apalagi pakai toge dan lumuran sambel kacang, enak tenan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget.:D Sambel kacangnya bikin nagih. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877