Latest News

Throwback Kuliner yang Paling Ngehits di Malang tahun 2016






Sempol
Sempol Ayam

Wisata Malang Malang si kota dingin, kota apel dan kota kuliner ngehits yang sayang banget buat dilewatkan begitu saja. Tahu enggak sih? Di tahun 2016 yang baru beberapa waktu yang lalu meninggalkan kita, ada beberapa makanan ngehits yang populer banget dari Malang. Penasaran? Yuk cek disini :
1.   Sempol ayam. Jajanan anak sekolah ini banyak dijual di pedagang kaki lima, harganya mulai dari 500 Rupiah per tusuknya. Dibuat dari daging ayam giling yang dicampur dengan tepung kanji atau tepung sagu, lalu dilekatkan pada tusuk sate dan digoreng sambil dicucuri kocokan telur. Sausnya bisa saus sambal atau sambal kacang pun jadi.

Strudel
Strudel

2.   Strudel. Walau di Malang baru realase tahun 2014 silam, pastry renyah dengan buah segar sebagai fillingnya ini langsung melejit jadi oleh-oleh khas Malang yang wajib dibawa pulang.

3.   Mie Melayang. Flying noodles ini awalnya populer di cafe-cafe dan restoran di Yogyakarta, tetapi langsung menginfeksi daerah-daerah di sekitarnya, termasuk Malang. Satu porsi mi terlihat seperti diambil dengan menggunakan sumpit atau garpu yang melayang, hebat ya?




4.  Seblak. Walaupun aslinya cemilan yang satu ini dari daerah Jawa Barat, tetapi bagi pecinta kuliner dari daerah manapun tak masalah. Rendaman kerupuk atau makaroni mentah yang dimasak dengan bumbu cabe dan kencur ini jadi populer juga di kota Malang, terutama di kalangan pecinta makanan pedas.

Sate Taichan
Sate Taichan

5.  Sate Taichan. Jika sate yang biasa kita santap warnanya kehitaman karena dibakar, beda halnya dengan sate yang dibumbui dengan bumbu bawang putih sampai meresap itu, warnanya tetap putih dan disiram saus kacang yang membuat rasanya semakin nikmat.
Bagaimana? Makanan apa saja yang sudah dicicipi dari Malang? Semuanya terdengar menggiurkan bukan? Apalagi jika dinikmati sambil berjalan-jalan bersama orang yang disayangi, pasti rasanya akan semakin istimewa. Kira-kiranya tahun 2017 ini kuliner dan jajanan kaki lima apa lagi yang akan naik pamor ya?

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




4 komentar:

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877