Latest News

Depot Han Tjwan Sing (HTS) 1927 Pusat Icip Onde-Onde Legendaris






Depot Han Tjwan Sing
Depot Han Tjwan Sing

Wisata Malang -  Makanan tradisional memang tak ada matinya, tetap banyak peminatnya walau sudah berkali-kali ganti genrasi. Contohnya depot Han Tjwan Sing atau HTS yang berdiri sejak tahun 1927, sudah populer sebagai destinasi wisata untuk para pecinta kuliner legendaris. Bukan suatu hal yang aneh lagi kalay depot yang lebih populer sebagai HTS Lawang ini dipadati pelancong yang ingin memanjakan lidah.


Lokasinya tepat di jalan Dr. Wahidin 123, Lawang, dan berada persis di pinggir jalan utama Malang Surabaya. Selain itu fasilitas untuk pengunjungnya juga memuaskan, lokasi parkirnya luas, ruang makannya juga cukup luas,  bukan cuma nyaman untuk makan sendiri atau berdua dengan pasangan, untuk makan-makan besar bersama teman satu kantor juga bisa. Bahkan tidak jarang dijadikan lokasi untuk meeting, arisan dan acara-acara lainnya.

Depot Han Tjwan Sing
Depot Han Tjwan Sing

Apa saja sih menu yang ada di HTS Lawang ini? Bicara tentang menu, ada rawon merah yang khas dan juga onde-ondenya yang legend. Jika biasanya rawon itu berwarna hitam, disini kita bisa menikmati rawon yang berwarna merah yang menggoda, aroma kaldu dagingnya kuat sekali, cocok bagi penggemar makanan berkuah dengan bumbu rempah yang kuat. Selain rawon merah, ada juga menu-menu lainnya yang tak akan kalah nikmatnya, misalnya saja sop buntut, semur lidah, sup merah, dan garang asem ayam.






Karena memang di sini adalah pusatnya onde-onde legendaris, jadi bukan cuma makanan berat yang disediakan disini, sebab onde-onde depot ini benar-benar primadona para pengunjung. Onde-onde khas depot Han Tjwan Sing ini begitu populer akan rasanya yang begitu legit dengan isian yang pas di lidah. Bukan cuma onde-onde isi kacang hijau saja yang bisa dicoba disini, sebab ada juga onde-onde isi kacang merah dan ada juga onde isi kelapa. Bukan cuma untuk dimakan sendiri, onde-onde HTS Lawang ini cocok untuk dijadikan buah tangan alias oleh-oleh khas Lawang. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba kuliner legendaris nan nikmat disini?

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




8 komentar:

  1. Hiiissssss.. menunya enak-enak semua bikin langsung lapar nih mbak Anisa. Pengen nyoba nih rawon merah rasanya seperti apa, pasti lezat yaa..

    Saya juga suka sop buntut, semur lidah, garang asem ayam, pokoknya semua deh, saya kalau urusan makan jagonya hehe

    Dan onde-onde adalah kesukaan saya juga mbak. Walah.. mbak Anisa pamer tok, kirim dong mbak ke Semarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja. Tapi takutnya sampai di Semarang makanannya lapukan. :'D

      Hapus
  2. iihhh aku suka onde2 :D.. mau diisi apaa aja doyan.. eh tapi blm prnh coba kalo isi kelapa sih, gaka ragu, krn aku ga gitu doyan kelapa parut gitu mbak :D.. kecuali es kelapa muda :D..

    di jkt ada onde2 diisi dengan saus telur asin.. itu enaaak... pokoknya atas nama onde2 aku bisa ga sadar ngabisin banyak kalo udh makan :D .. pgn cobain onde2 yg ini kalo nanti ke malang mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo. ^_^ Rasanya dijamin nggak kalah deh sama yang di Jakarta ^_^

      Hapus
  3. Wah..baru tau klo di Malang ada pusat penjualan onde-onde

    BalasHapus
  4. onde-onde...mau mbaaak...

    rawonnya kok bs merah dikasih apa to mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana rawon merah? :D Mungkin cabenya dibanyakin

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877