Latest News

Penguatan Desa Wisata Kabupaten Malang 2016





Pengutana Desa Wisata Kabupaten Malang
Wisatamalangku - Kemarin pada tanggal 6 April 2016, tim wisatamalangku.com diundang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang untuk menghadiri acara Penguatan Kelompok Desa Wisata Kabupaten Malang dan Juga Penguatan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Kabupaten Malang.



Kami berangkat ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang di Singosari setelah Sholat Subuh. Maklum, perjalanan bisa 1,5 jam dari Kota Kepanjen. Untungnya pagi itu masih sepi, jadi bisa menghemat waktu 15 menit karena memang diharapkan untuk berkumpul pada pukul 6 pagi untuk berangkat bersama.






Pukul 7.30 kami sampai di wilayah Pujon Kidul, tempat acara tersebut. Pujon Kidul adalah salah satu desa wisata di Kabupaten Malang yang kemarin memenangkan Desa Wisata Tingkat Provinsi. Hari itu memang diharapkan tempat wisata atau desa wisata lain bisa belajar dari Pujon Kidul tentang pengelolaan dan lain sebagainya.

Acara yang dihadiri oleh  perwakilan dari desa wisata di Kabupaten Malang ini juga dihadiri oleh Pak Made Arya Wedhantara, SH, M.Si. Selain itu juga Bu Lani Masruro, SE, SE.M.Si dan Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Ibu Rose. Lebih d,ari 80 peserta yang hadir sangat antusias dalam menyambut acara tersebut.

Hiburan Musik Patrol
Acara dimulai pukul 9 dengan pembawa acara Drs. Liswan Nobiyana Tulee, ME. Acara ini dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan, hiburan dari musik patrol Pujon Kidul, peresmian pengurus ASIDEWI kabupaten Malang, dilanjutkan dengan acara inti (pokdarwis dan ngetrip), lalu penutup.

Pelantikan pengurus ASIDEWI Kab Malang

Dilanjutkan dengan pembentukan dan pelantikan pengurus ASIDEWI Kabupaten Malang yang diwakili oleh masing-masing pengelola desa wisata. 
Sedangkan susunan pengurus-pengurus tersebut sebagai berikut :
Pelindung        : Bupati Malang
Pembina          : Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang

Ketua Umum  : HM. Purnomo Anshori, SE.MM

Wakil Ketua   : Khoirul Anam 
Sekretaris       : 1. Muchammad Ibnil Mubarok
                         2. Hermawan Sutanto
Bendahara      : H. Subur Sejati, SE
Seksi-seksi :
1. Seksi Pengembangan Produk Desa Wisata
Ketua : Udi Hartoko
Anggota : 1. Kartono S.Pd
                 2. Moch. Zakaria Anshori
2. Seksi Humas dan Pemasaran
Ketua : Muchlis, Amd.Pd
Anggota : 1. Moch. Muchsin, SH
                 2. Lia Putrinda Anggawa Mukti
3. Seksi Pemberdayaan Masyarakat
Ketua : Saptoyo
Anggota : 1. Roji'in
                 2. Sukondo




Selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang dilantik pada hari itu, semoga bisa membawa seluruh Desa Wisata Kabupaten Malang untuk bersaing secara sehat dengan negara tetangga, Malaysia. Bagaimana acara selanjutnya? Tunggu, ya? Akan ditulis lagi besok. :)

Bagi yang kepo dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang, bisa follow twitter : @wisatakabmalang, IG : @disparkabmalang, dan youtube : Dinas Pariwisata Kabupaten Malang






12 komentar:

  1. Selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang dilantik pada hari itu, semoga bisa membawa seluruh Desa Wisata Kabupaten Malang untuk bersaing secara sehat dengan negara tetangga, Malaysia. --> Selamat dan sukses yaaa. Dan Aamiin untuk doanya.

    BalasHapus
  2. Semoga dengan diadakannya acara ini, desa wisata lain bisa seperti desa Pujon Kidul yang telah memenangkan desa wisata tingkat provinsi ya mbak Anisa :)

    BalasHapus
  3. semoga semua pengurus bisa mengemban amanah ya

    BalasHapus
  4. Hmm hebat ya semoga saja ditempat saya ada yang mau mengurus seperti di tempat mbak ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. :) Jika tidak ada yang bertindak, kenapa tidak dimulai dulu? ;)

      Hapus
  5. mbak ini website wisata ya?

    duh masih tanggal segini loh udah tersesat disini aja :(

    BalasHapus
  6. Semoga kota Malang dan Desa2 nya semakin maju deh...

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877