Latest News

Kerjasama Blogger dengan Disparkab Malang





Saya bersama Pak Made dan Mas Gede
Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 30 Maret 206, saya dan sahabat sejati, Ihwan Hariyanto berkesempatan mengenalkan blogger pada Pak Made Arya Wedhantara, SH, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang. Kesempatan ini sangat kami tunggu, mengingat di kabupaten sendiri geliat blogger masih belum bisa dirasakan. Berbeda dengan Kota Malang yang beberapa bulan lalu mengadakan acara di balaikota yang mengundang para blogger.


Karena Bapak Made adalah orang yang sangat sibuk, jarang berada di kantor. Jadi, kesempatan ini kami gunakan dengan sebaik-baiknya. Untungnya saya sudah menyiapkan bahan presentasi beberapa bulan sebelumnya tentang peran blogger dalam dunia wisata. Tinggal menambahkan beberapa untuk presentasi langsung kepada Pak Made.






Ihwan langsung ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang yang terletak di depan Pasar Singosari pada jam istirahat kerja. Sementara saya harus membuat Asma lengah dulu untuk berangkat. Maklum, dia tak pernah jauh dari saya. Untungnya saya tiba saat Pak Made masih ada tamu.

Hampir jam 3, akhirnya kami bisa bertemu dengan Pak Made, didampingi oleh Mas Vicky yang imut dan Mas Gede. Juga ada Pak Wendy Hermawan, Kepala Bidang Promosi. Karena ada Pak Wendy, maka saya pun menjelaskan apa keuntungan menjadikan blogger sebagai media promosi, Selain itu, saya pun menjelaskan apa itu blogger dan seluk beluk di dalamnya kepada beliau berdua. Kok cuma berdua? Soalnya kalau Mas Gede dan Mas Vicky sudah kenal saat pertama kali berkunjung ke kantor dinas. Hehehe.

Pak Made menanggapi dengan baik soal presentasi kami (saya dan Ihwan) tentang blogger dan dampaknya pada perkembangan pariwisata di Kabupaten Malang. Ya, kebetulan saya dan Ihwan sangat senang jalan-jajan dan menulis di blog. Didukung dengan banyaknya kegiatan di luar Malang yang diadakan oleh instansi lain seperti lomba menulis di blog pada event GMT kemarin.

Bahkan Pak Made mengundang para blogger (yang waktu dan tempatnya menyesuaikan) untuk ikut dan hadir dalam tiap acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Malang. Senang sekali mendapat sambutan hangat seperti itu. Lantas bagaimana ke depannya?

Bocoran dulu, jika semua melihat FB atau instagram saya @anisa.ae pasti sudah tahu kalau kemarin saya dan Mbak Anna, salah satu blogger juga ikut dalam acara POKDARWIS yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang.

Mau tahu seperti apa keseruan dan acaranya? Tunggu, ya? ^^/

Bagi yang kepo dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang, bisa follow twitter : @wisatakabmalang, IG : @disparkabmalang, dan youtube : Dinas Pariwisata Kabupaten Malang





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877