Latest News

Rawon Brintik Malang yang Legendaris






Wisata Malang - Malang dikenal dengan surganya kuliner dan surganya wisata. Nah sekarang saya membahas kuliner yang enak banget, salah satu makanan yang cukup terkenal adalah rawon. Dan di Malang ada tempat makan rawon yang terkenal lho, namanya Rawon Brintik.

Baca juga : RUMAH MAKAN INGGIL

Rawon Brintik sangat mudah di temukan karena letaknya di kota. Tempatnya di Jl. KH. Ahmad Dahlan 39 Malang. Dari alun-alun kota Malang, kalian cukup bejalan ke arah Mall Mitra atau kearah timur, kemudian perempatan kudusan tetap ke timur. Dan di jalan itu tidak sampai 300 meter kalian bisa menemukan warung tersebut.

Kesan klasik muncul saat kalian masuk warung tersebut. Dengan meja dan kursi yang berderetan panjang. Kalian bisa menemukan toples hijau besar klasik sebagai tempat krupuk yang ada di setiap meja. Menu andalan warungnya dalah semur daging dan rawon.

Dengan ruangan yang terlalu besar, penampakan warung ini masih terkesan dengan kuno. Nama Rawon Brintik berasal dari Nenek Maslikha yang bernama Nafsiah. Beliau di kenal rambut brintik (keriting). Entah siapa yang memberikan nama embel-embel brintik itu yang membedakan dari rawon yang lain. Karena saat itu belum punya nama, akhirnya nama warung tersebut di namakan Warung Brintik menjadi terkenal hingga sekarang.
Maslikha adalah generasi ketiga dari warung ini. Karena dia meneruskan usaha kuliner dari ibunya, Samiati. Ciri khas rawon ini mempunyai teksture daging empuk sampai sekarang di pertahankan.
Selain rawon di sisni juga menyediakan makanan lain yang bisa kamu pilih,yaitu ayam bumbu ruajak, ayam kare, nasi campur, hingga pecel. 

Masakan di warung ini terasa special karena menggunakan ayam kampung sebagai bahan utama masakan tersebut. Untuk lauk selain krupuk udang, kerupuk melinjo, di sana juga terdapat lauk tempe dan perkedel.





Harganya terjangkau karena untuk satu porsi rawon kalian hanya cukup membayar Rp 20.000,- saja untuk rawon atau harga bisa bertambah sesuai dengan lauk yang anda minta.
Sejak pagi hari sekitar pukul 05.00 warung ini sudah ramai pengunjung. Terutama para pekerja kantoran yang masuk pagi dan belum sempat sarapan di rumah. Bahkan tidak jarang ada yang tidak mendapatkan tempat saking warungnya ini. Jadi yang penasaran dengan kelezatan rawon di sini buruan datang lebih awal. Supaya gak kehabisan. ^^




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877