Latest News

Wisata Alam Pantai Bajulmati





Source : piknikasik

Wisata Malang - Malang menjadi salah satu tempat tujuan untuk berwisata di Jawa Timur karena disini banyak wisata yang menarik dan bervariasi. Tempat wisata di malang selatan sangat banyak dan ada berbagai semua jenis dari wisata hingga sejarahnya. Ada salah satu pantai yang sangat menarik di Malang Selatan dan kalian tidak rugi jika berwisata disini, yaitu Pantai Bajulmati.

Walaupun namanya agak aneh tapi suasana tidak seaneh namanya, Pantai Bajulmati memiliki pasir yang putih. Pantai ini tidak jauh dengan Pantai Goa China. Suasana di Pantai bajulmati tidaklah jauh berbeda dengan pantai-pantai lain.

Baca juga : PANTAI WATU PECAH

Pantai ini memiliki pasir yang putih dan di kelilingi oleh bukit - bukit karang. Pantai ini tidak bagus buat berenang karena ombaknya cukup tinggi, kondisi bibir yang curam dan sangat dalam. Jika ingin berenang kalian bisa menuju ke barat pantai, karena di sana ada seperti muara sungai. Aliran air disana cukup tenang sehingga aman saat bermain air.

Source : jejakpiknik




Pantai Bajulmati sebenarnya bukan Pantai baru, karena pantai ini di temukan atau sudah ada sejak tahun 1890-an. Asal mula nama Pantai Bajul Mati, konon katanya pada saat pertama kali ditemukan, di pantai ini ada seekor buaya putih yang telah mati sehingga pantai ini dinamakan Pantai Bajulmati. Dalam bahasa indonesianya sama dengan Buaya Mati.

Baca juga : KEUNIKAN PANTAI JONGGRING SALOKO

Ada juga yang lain mengatakan bahwa di Pantai ini terdapat sebuah batu karang atau bukit yang memanjang bentuknya seperti badan buaya. Saat di sapu oleh ombak pada malam hari batu karang tersebut akan terlihat seperti seekor buaya hidup.

Dari kota Malang jika menuju Pantai Bajul Mati akan menempuh jarak sekitar 58 km. Pantai ini berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Harga tiket masuknya sekitar Rp 4.000/orang.

Di Pantai Bajulmati juga tedapat Goa Will yang masih satu kompleks dengan Pantai Bajul Mati yang berda disisi timur Pantai. Cukup berjalan kaki 300 meter dari pantai untuk menuju Goa Will.

Baca juga : PANTAI KEDUNG CELENG

Meski disebut dengan goa namun lubangnya tidak terlalu menjorok cukup dalam. Goa ini lebih tepat di sebut dengan batu karang yang terkena abrasi, sehingga dalam batu karang ersebut terkikis dan terlihat sepert goa.

Yang belum pernah ke pantai ini yuk waktu liburan digendakan ke sini. Jangan lupa setelah mengunjungi Pantai Bajul Mati upload foto terbaik saat berwisata dan tag instagram @wisatamalakudotcom untuk direpost. Cantumkan lokasi, harga tiket atupun fasilitas apa yang ada di sana. ^^




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877