Latest News

Soto Ayam Lombok Malang






Wisata Malang - Soto Lombok ini merupakan salah satu warung soto yang sangat terkenal di kota Malang. Nama lombok ini melekat pada soto ini sering dianggap banyak orang karena rasa soto yang pedas. Padahal nama lombok ini semata karena lokasin soto ada di jalan Lombok.

Walaupun warung ini sekarang berada di jalan Sulawesi , namun pada awal jualan dahulu berada di jalan Lombok, lokasinya tidak perlu jauh jauh mencari di jalan Lombok warung ini berada di sebrang jalan Sulawesi persis hanya terpisah jalan saja tetep jadi satu warung dengan lokasi.
Warung ini tergolong cukup legendaries karena berdiri sejak tahun 1955. Juga bisa dikatakan pelopor dan penjaga cita rasa soto ayam khas Malang dengan kuah isi yang khas, porsinya cukup banyak di bandingkan dengan soto lainya.





Di wilayah Malang soto ini memiliki banyak cabang seperti di daerah Tlogomas, Tawangmangu, Lawang, Singosari, Purwosari, hingga Gempol dan Surabaya. Dengan rasa yang sangat khas membuatnya sangat disukai dan selalu ramai pengunjung apalagi pada hari liburan.

Soto ini cukup berbeda dari soto jenis jenis lainya krena komposisi isi dalam satu mangkuk sotonya. Semangkuk isinya terdiri dari telur rebus, irisan kol , daging ayam kampung dan kentang. Yang unik adalah kuahnya yang cukup kental dan taburan koyah sehingga makin sedap rasanya. Seperti di kenal sebagai soto kampung khas Malang yang memiliki rasa yang unik .

Baca juga : PECEL KAWI MALANG

Sebagai pendaping atau pelengka di warung soto Lombok ini menyediakan kerupuk. Krupuk Soto Lombok ini di sajikan dalam toples atau wadah yang cukup besar. Dan krupuknya pun juga tergolong besar sehingga bisa di makan beramai ramai. Kerupuk inimemiliki rasa berbagai macam, mulai dari krupuk ikan hingga krupuk rambak.


Hadirnya krupuk buat pendamping makan Soto Lombok sudah merupakas khas di warung Soto Lombok, sebagai pelengkap makan soto yang rasanya yang enak dan gurih. Warung ini buka jam 06.00 pagi sampai 01:00 dini. Buka setiap hari meskipun tanggal merah. Semua makanan tersebut bisa di nikmati dengan harga Rp 3.000 sampai Rp 15.000 saja.

Nah, butuan yuk cicipi rasa khas dari Stoto Lombok ini. ^^

Baca juga : Omah Kitir Cafe



Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877