Latest News

Tahu Lontong Lonceng






Wisata Malang - Jalan R. E Martadinata Kota Malang merupakan arus lintas yang cukup padat. Selain menjadi jalur buat kendaraan daerah ini menjadi pusat perdagangan. Mulai dari pasar trasidional semacam camera analog bekas, aneka ragam budaya, hingga kuliner tahu seperti warung tahu lontong lonceng.

Nama lonceng berasal dari adaptasi karena pada awalnya tahu lontong ini berjualan di dekat tugu lonceng. Ini merupakan hadiah dari gubernur kepresidenan belanda . tetapi lonceng ini telah di gantikan tugu kecil dengan jam dinding yang berada di atasnya.

Berjalan di pasar besar pada hari minggu sangat lah menyenangkan disana anda juga bisa berfoto foto atau berjalan jalan di daerah sekitar pasar besar hingga sampai Klenteng Eng An Kiong. Yang paling menyenangkan dan harus di datangi adalah warung tahu lontong lonceng yang berada di sekitar di jalan R .E Martadinata. Warung ini tepat di seberang Klenteng Eng An Kiong. Dan di sebelah rumah kematian panca budi.






Tempatnya juga tidak terlalu besar, kira kira ber ukuran sekitar 5 X 3 meter. Di atas pintu cuma ada plat nama yang dibuat dari triplek dan tulisanya stensil dari cat semprot bertuliskan Tahu Lontong Lonceng. Tempat ini sangat ramai dengan pelanggan lho setiap harinya. Dari depan warung tersebut semerbak wangi aroma campuran tahu dan telor yang menggoda.

Meskipun nama warungnya tahu lontong, tetapi penjual juga menawarkan menu lain seperti nasi untuk sajian utamanya. Jadi yang gak suka lontong bias pilih nasi nih.



Tahu lontong lonceng ini tidak terlalu berbeda dari tahu lontong ada umumnya. Dalam satu piring ada kecambah, mentimun dan yang gak ketinggalan adalah krupuk. Namun yng menjadi pembeda adalah cita rasa tahu lontongnya yang bekgitu khas, aat bumbu kacangnya menyentuh lidah terasa lembut dan lezat. Tidak hambar dan tidak terlalu manis, pas banget di lidah pokoknya.


Karena cita rasa yang menggoyangkan lidah inilah membuat tahu lontong lonceng ini tetap eksis dari tahun 1935 hingga sampai sekarang. Dan harganya sangat terjangkau, harga seiap menu yang ditawarkan antara Rp 6000-Rp 8000,- saja lho.

Jika kalian berlibur ke kota Malang jangan lupa datang kemari menikmati makanan Tahu Lontong Lonceng ini yaa. Makan kenyang dan nikmat dengan harga terjangkau yang nggak bikin kantong kering, ihi.




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877