Latest News

PANTAI KEDUNG CELENG






Wisata Malang - Pantai kedung celeng merupakan salah satu wisata yang ada di Malang selatan, hmmm… mungkin dengan namanya pantai kedung celeng agak aneh ya, celeng jika di artikan ke bahasa indonesianya adalah babi, bukan berarti di pantai ini ada hewan babi ya ….

Pantai Kedung Celeng adalah salah satu wisata Malang yang unik karena pantai selatan di kenal dengan ombak yang besar dan disana juga bisa dibuat untuk snorkeling.

Pantai ini berlokasi di jln. Banjarejo, Desa Kedung Salam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak untuk menempuh pantai ini sekitar kurang lebih 70 km dari kota Malang. 


Arah untuk menuju Pantai Kedung Celeng dari kota Malang yaitu menuju ke arah Kepanjen, setelah itu ambil jalur menuju ke arah Pagak dan di sana kalian akan menemukan pertigaan arah Pantai Ngliyep, kalian ambil arah lurus ke Desa Banjarejo. Dan di mulai dari sini jalanan menuju Pantai Kedung Celeng makadam atau jalan belum diaspal.

Area parkir yang luas, sehingga kalian harus berjalan kaki untuk menuju pantai, di area pantai ini ada 4 pantai yang tersembunyi yang bisa di kunjungi sekaligus sekalian mengunjungi pantai kedung celeng dan pantai lainnya pastinya tidak kalah menariknya.

Setelah sampai di area Pantai Kedung Celen, kalian memang harus jalan kaki karena luasnya area parkir, sebelum pantai kedung celeng ada Pantai Mbantol sebagai panorama khas pantai Malang sebagai pembuka. Hah, maksudnya sebelum Pantai Kedung Celeng melewati Pantai Mbantol.

Saat kalian menelusuri Pantai Mbantol kalian juga akan menelusuri hutan mangrove sisi danau air payau. Perjalanan tidak terlalu jauh dan kalian akan sampai di Pantai Kedung Celeng, pantai ini terkenal dengan pasir putih dan air yang jernih sehingga karang karang yang ada di dalam kelihatan jelas. Serta di tengah Pantai Kedung Celeng ada bukit karang, saya suka lihat pemandangan ombak yang menabrak karang ini, sangat cantik.






Seperti yang saya katakana tadi, di sini bisa dibuat snorkeling. Jadi yang punya hobi snorkeling langsung cuss ke sini saja yaa. Tapi katanya sih gak dibolehin renang sampai ke tengah pantai, jadi cuma di bibir pantai gitu.


Harga tiket untuk masuk ke panati kedung celeng hanya Rp. 5000 saja dan biaya parkir hanya Rp. 2000 saja. Murah meriah lho gais. Mungkin kalian cuma harus nambahin sewa alat-alat snorkeling. Juga biaya transport dan makan. Hehe.

Dengan biaya semurah ini kalian gak pingin langsung cuss ke Pantai Kedung Celeng. Seru buat ngisi liburan kamu bersama teman atau keluarga. Hehe.

Jangan lupa tag instagram @wisatamalangkudotcom yaa. Nanti bisa direpost oleh tim kita lho. ^^
Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877