Latest News

KEUNIKAN PANTAI JONGGRING SALOKO






Wisata Malang - Pantai Jonggring Saloko aalah salah satu pantai yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan, pantai ini berada Dusun Gondangtowo Ujung Selatan, Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai ini berjajaran dengan pantai balekambang, pantai ngliyep, dan pantai yang lainya dengan jarak 69 km dari kota Malang.

Memang sih ya pantai ini masih belum banyak di kenal oleh banyak wisatawan tetapi masih belum kalah indahnya dengan pantai yang banyak pengunjungnya, pantai ini masih dikenal dengan kenaturalan pantainya yang bersih dan indah.


Ada yang bilang nama dari Jonggring ini berasal dari sebuah kayangan yang di tempati oleh Batara Narada . Untuk menuju pantai ini jalannya masih cukup extrim dengan batuan yang terjal dan berbelok belok dan ini membuat tenaga kalian menjadi habis dan membuat kaian lapar. Untuk kalian yang ingin mengunjungi pantai jangan datang di saat hujan karena tidak baik dengan jalan yang sangat extrim itu.

Perjalanan yang kalian butuhkan cuma perlu waktu 3 jam untuk melihat rumah rumah warga yang ada di sekitar. Kalian juga akan melewati beberapa makam tua yang katanya sedikit angker #err. Tapi tenang saja ya sesudah sampai di pantai kalian akan di suguhkan pemandangan yang indah dengan melihat ombak yang beruntunan dengan angin yang sejuk. Kalian juga tidak di perbolehkan untuk berenang di pantai tersebut karena sudah ada tulisan yang di larang berenang di pantai.

Di pantai ini dulu pernah ramai tapi kemudian ditinggalkan oleh para warga sekitar pantai. Meninggalkan sisa puing-puing bangunan yang runtuh.





Pantai ini memiliki keunikan sendiri yaitu jika ombak mengenai karang lubang akan menghasilkan suara semburan air atau juga di sebut Brosh, semburan tersebut bisa mencapai tinggi 10 meter.


Pantai ini memang belum ada penjual makanan jadi buat kalian yang ingin kesini harus membawa bekal yang cukup, jika kalian ingin pulang jangan lupa bungkus bekal yang kalian bawa tidak di tinggal di area pantai , agar tetap terjaga keindahan pantai ini.

Oke, udah dulu penjelasan mengenai Pantai Jonggring Saloko ini. Tertarik mengunjungi pantai yang masih jarang pengunjungnya ini?





Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877