Latest News

BUDUG ASU, BUKIT KEREN DI LERENG GUNUNG ARJUNO


Wisata Malang -  Ada yang baru lagi nih di Malang, kini kamu yang yang hobi foto selfie bisa mencoba spot baru yang tak kalah indahnya guys. Adalah spot Budug Asu atau sering di sebut juga BudugAsu/Bodog Asu, menjadi wisata baru yang ada di Malang pekan ini. Spot ini begituh cantik dan indah di Lereng Gunung Arjuno. Spot Budug Asu ini sedang jadi hits pembicaraaan lho guys, karena banyak yang penasaran dan belum tahu lokasi spot foto yang ikonik dengan kepala serigala ini.

Budug Asu sendiri merupakan nama bukit yang diberikan oleh warga sekitar dari kata Bodog Asu maka sering di sebut juga sebagai budukasu/buduk asu/budug asu. Tempat ini memang baru muali di kelola oleh warga stempat menjadi Tempat wisata Baru Malang.





Awalnya Spot Budug Asu ini di buat khusus untuk motor croeeser atau offroader sebagai jalur utama di kakai Gunung Arjuno. Namun seiring dengan banyak orang yang mulai melewati untuk motor croeeser yang datang kemudian di buatkanlah spot foto dan fasilitas lainnya seperti toilet. Hasil kini tak hanya penggila outdoor race saja yang datang, namun para pemburu foto selfie juga mulai berdatangan

Pemandangan di Bukit Budug Asu ini memang indah dan bagus untuk spot selfie, di belakang ada Gunung Arjuno yang megah dan enak di pandang. Sebelah barat ada hamparan kebun teh yang hijau seperti karpet raksasa.

Di Bukit Budug Asu ini juga ada gardu panjang yang wajib untuk foto digunakan sebagai spot selfie dengan ikon kepala serigala. Lokasi Budug Asu ini berada di ketinggiannya 200 mdpl, membuat suasana ini menjadi sejuk dan cocok juga bagi para pendaki gunung pemula serta camping di sana

Baca juga : Legenda Air Biru di Mata Air Sumber Jenong





Untuk menuju ke Bukit Budug Asu kita harus menempuh perjalanan yang sangat menantang khas track motor croeeser. Akses jalan menuju Bukit Arjuna Budug Asu ini tempatnya sangat licin dan belum ada aspal, masih makadam atau berbatu. Jadi yang mau kesini di harapkan menggunakan sepeda motor outdoor atau kalau mau asik jalan kaki saja. Hahaha.

Untuk lokasi Budug Asu di google map tidak ada, yak arena masih belum terindeks oleh GPS. Namun ada akses yang terdekat menuju Budug Asu, yaitu melalui kebun Teh Wonosari Malang. Jika masih bingung langsung menuju ke Agrowisata Kebun Teh Wonosari kemudian Tanya orang kesitu kalau tidak tau arah, bilang saja mau ke Bukit Arjuno Budug Asu.




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877