Latest News

Mengintip Keindahan Pantai Watu Leter






Wisata Malang - Malang memang tidak ada habisnya menyimpan sejuta keindahan alam. Lokai-lokasi wisata yang bahkan ada yang belum dieksplore orang pun banyak. Itulah banyak yag menyebut tempat-tempat wisata di malang dengan julukan surga yang tersembunyi.

Malang terkenal dengan pantainya yang eksotis dan cantik. Tak terhitung berapa banyak pantai yang ada di Malang. Selain pantai Balekambang yang terkenal, ada pantai yang mungkin masih belum diketahui oleh banyak orang. Pantai Watu Leter atau Leter Beach.
Ada yang sudah pernah ke sini? Atau malah baru pertamakali mendengar nama Pantai Watu Leter. Memang pantai ini masih jarang diketahui banyak orang. Pantai yang mempunyai pemandangan eksotis ini disebut Pantai Leter memang terlihat datar atau leter jika dilihat. Jadilah warga setempat menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Watu Leter.





Pantai Watu Leter sebenarnya terletak tak jauh dari Pantai Goa China. Sayangnya, karena medan menuju Pantai Watu Leter terbilang sulit, jarang orang yang datang mengunjungi Pantai ini. Masyarakat lebih mengenal Pantai Goa China ketimbang Pantai Watu Leter.

Pantai Watu Leter sangat sayang jika tidak dikunjungi. Pemandangannya sangatlah eksotis. Kalau menurut banyak orang, Pantai Watu Leter hampir menyerupai sebuah kolam. Yaitu pantai yang airnya dikelilingi oleh pasir putih juga dipinggir pantai terdapat banyak pepohonan. Bukankah sangat mengagumkan Pantai Watu Leter ini?

Pengunjung bisa bersantai dibawah pepohonan sembari menikmati pemandangan laut yang bikin adem. Cocok bagi pecinta alam yang suka menjelajah tempat-tempat yang masih alami. Memang masih alami pemandangan dan kondisi Pantai Watu Leter ini. Dikarenakan pengunjung yang minim, maka segalanya masih terjaga.

Pantai Watu Leter berlokasi tak jauh dari Pantai Goa China. Berada di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang. Jika ditempuh menggunakan sepeda motor, perjalanan menuju Pantai Watu Leter akan memakan waktu sekitar 3 jam dari Malang kota.
Arah menuju Pantai Watu Leter sama dengan arah menuju Pantai Sendang Biru. Ketika dipertigaan akan ke Pantai Sendang Biru, ada petunjuk arah yang mengarahkan ke Pantai Goa China. Karena Pantai Watu Leter ada didekat Pantai Goa China, banyak yang menyarankan untuk memarkirkan kendaraan di Pantai Goa China saja, selanjutnya bisa ditempuh dengan jalan kaki.


Untuk harga tiket masuk ke Pantai Watu Leter, wisatawan cukup membayar seharga 10.000/orang. Juga ada parkir untuk kendaraan seharga 10.000/mobil dan 5.000/motor. Dengan harga tiket sepert itu maka sudah termasuk fasilitas bilas disekitar area pantai. Eh, ada juga warung-warung yang jualan disekitar pantai lho. Jadi nggak perlu repot kalau mau beli makanan.
Sepertinya segini dulu ulasan mengenai Pantai Watu Leter. Kapan rencananya kamu ke sini guys? Ajak teman rame-rame sepertinya asyik :D. Ajakin mimin juga ya kalau ke sini, wkwk.




Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

6 komentar:

  1. Malang oh Malang, sungguh Malang sekali nasib ini tidak bisa Liburan Ke Malang, duhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, jangan gitu dong :D Pasti kapan-kapan bisa ke Malang deh.

      Hapus
  2. ku blm pernah ke pantai ini kak.. Kapan2 kl main ke malang, mampir ah

    BalasHapus
  3. pantainya memang Indah apalagi terlihat penampakan Bidadari didalam Fhotonya, tapi 2 lelaki yang dibelakangnya itu siapa ? Guide yach..... ataukah petugas keamanan pribadi ?

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877