Latest News

Traveling Sendirian? Hayuk Ajah!






Wisata Malang - Pernahkah kamu berpikir untuk traveling sendirian? Memangnya seru traveling sendirian? Apa gak sepi tuh, kayak gak punya temen aja. Eits … siapa bilang traveling sendirian tak menyenangkan. Kamu belum tahu sih gimana serunya traveling meski sendirian. Traveling tak melulu harus bareng-bareng bair seru. Justru dengan traveling sendirian kamu lebih bisa memahami dirimu sendiri. Hitung-hitung kamu mengenal dirimu sendiri saat traveling.

Mau traveling sendirian tapi tetep asyik dan menyenangkan? Ini nih tips yang tepat buat kamu

1.   Buat perencanaan terlebih dahulu, buatlah planning tujuan kamu traveling. 
Mulai dari tempat, budget, tempat menginap, dan perkiraan hal-hal lainnya. Planning itu penting loh. Meskipun kadang saat traveling biasanya meleset dari planning. Tapi setidaknya kamu sudah punya rencana yang matang untuk menghadapi hal-hal yang tak terduga nantinya.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Mengajak Traveling Anak Harus Dilakukan Sejak Dini





2.   Persiapan fisik dan mental. Fisik dan mental itu penting. 
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Nah, oleh karena itu persiapkan fisik kamu sebaik mungkin. Selain itu jangan lupa persiapkan mental kamu juga. Jangan baperan lihat para pasangan bergandengan tangan, apalagi mereka yang berfoto romantis. Tetep tegarkan hati kamu loh ya.

3.   Jangan lupa Bawa Tongsis Atau Tripod
Siapa bilang traveling sendiri gak bisa narsis dan mengabadikan momen? Bisa kali. Sekarang ini zamannya sudah canggih. Mau narsis atau selfie saja gampang banget. Tripod atau tongsis bisa jadi alternative alat selfie kamu saat sendirian. Kalau sungkan minta tolong orang lain untuk mengambil gambar, maka  kamu bisa berselfie dengan menggunakan tongsis. Jadi kamu bisa tetep eksis meski traveling sendirian.

Baca Juga: Cara Mengepak Baju DalamRansel Supaya Tidak Kusut


4.   Buatlah cerita perjalanan. Buatlah cerita perjalanan kamu. 
Tentunya tak cuma diabadikan lewat gambar, hal-hal menarik yang kamu temui saat traveling bisa kamu abadikan lewat cerita yang bisa kamu share di blog atau kamu simpan di diary. Hingga jika suatu saat kamu membacanya kamu akan mengenang hari-hari indah travelingmu.

Itulah beberapa tips traveling sendirian yang bisa dicoba. Jangan sedih karena masih single, sedihlah jika tak bisa menikmati hidup. Cheers!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877