Latest News

Traveling Saat Hujan? Siapa takut!






Wisata Malang - Musim hujan telah tiba, musim yang cocok untuk bersantai menikmati hari di bawah mendung dan music-musik romantis. Syahdu sekali. Tapi rasanya kalau liburan di rumah saja pasti membosankan. Pengen traveling tapi lagi musim hujan? Terus gimana dong!

Siapa bilang traveling saat hujan itu tak mengasyikkan? Meskipun hujan kamu masih bisa traveling loh asal kamu bisa memilih tempat yang tepat dan kegiatan yang menarik. Kadang ada beberapa tempat yang lebih indah selepas hujan, lebih instagramable kalau difoto. 

Bagi orang yang suka traveling tentunya hujan bukan halangan untuk berpetualang. Berikut ini ada beberapa tips traveling saat hujan, agar kamu bisa tetap traveling dengan aman dan nyaman. Check this out:




1. Pilih Tempat Traveling Yang Pas 
Pemilihan tempat menjadi faktor penting traveling saat hujan. Kamu harus bisa memilih tempat yang pas dan enak didatangi saat hujan. Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa mengeksplore kota kamu. Misalnya datangi kafe-kafe unik di kotamu. Jangan lupa bawa laptop, buku dan gadget agar kamu tidak bosan. Menikmati secangkir kopi saat hujan tentunya menjadi hal yang menyenangkan bukan.


2. Siapkan jas hujan dan Persiapan matang 

Jika kamu ingin traveling ke tempat-tempau outdoor, atau jalan-jalan ke gunung saat musim hujan seperti ini, jangan lupa bawa jas hujan. Selain itu bawalah jaket, dan tas anti air, serta obat-obatan yang kamu perlukan.

Baca Juga: Memilih Setrika Murah Untuk Traveling





3. Berteduhlah saat Hujan Lebat 

Di tengah cuaca yang tidak bisa diprediksi seperti ini, tentunya kamu tak akan tahu kapan hujan akan datang. Jika hujan lebat turun di tengah perjalanan kamu menuju lokasi traveling, maka jangan paksakan diri untuk melanjutkan perjalanan. Terutama bagi kamu yang traveling menggunakan motor. Karena kondisi jalan yang licin tentunya berbahaya untuk keselamatan dirimu.


4. Datangi Tempat-Tempat Yang Indah Selepas Hujan 

Selepas hujan, taman bisa jadi salah satu pilihan jalan-jalan buat kamu. Wangi aroma pertichor dan sejuknya udara setelah hujan tentunya akan membuat traveling kamu mengasyikkan. Jadi jangan takut lagi traveling saat hujan.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877