Latest News

Tips yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Hp Untuk Travelling









Wisata Malang - Traveling sepertinya tak lepas dengan yang namanya foto-foto. Ya, zaman now gitu, kemana-mana mesti update ke sosmed biar terlihat kekinian. Bahkan mau makan pun sekarang yang pertama dilakuin adalah foto makanannya, wkwk. Bukanya kenyang makan malah kenyang foto.

Tapi memang tidak bisa dipungkiri, perkembangan sosial media juga menuntut kita untuk ikut berkembang dalam segala hal. Termasuk dalam hal potret-mempotret tentunya. Seperti sekarang adaah zamannya Instagram, foto-foto yang dipajang di Instagram harus instagramable dong. Nah untuk memperoleh foto yang instagramable ini tidaklah sulit. Hanya butuh sebuah objek yang bagus dan kamera yang mumpuni.

Nah untuk menemukan objek-objek yang bagus memang mudah. Tapi gimana dong dengan kameranya? Boleh jadi objek yang dibidik sudah bagus, tapi karena kamera yang tidak mumpuni jadinya malah gak bagus deh. Kalian pernah mengalami hal seperti ini? Suka kesel gak sih? Hehe. Apalagi untuk mendapatkan foto yang bagus kan harus pakai kamera yang bagus pula, yang punya lensa professional seperti kamera DSLR atau semacamnya.

Sumber : Google

Itu dulu sih, kalau sekarang gak butuh kamera DSLR yang harganya sulit dijangkau kaum menengah seperti kita, hehe. Dengan kamera ponsel pun sekarang juga banyak lho yang bisa menghasilkan gambar-gambar Instagramable. Bahkan tak jarang di Internet ada photo kontes yang memamerkan hasil bidikan terbaik dari kamera HP. Dan disitu juga banyak yang memamerkan hasil foto-foto keren yang gak kalah dengan kamera professional.

Tapi tunggu dulu, kalian pasti beranggapan jika ponsel dengan kamera yang bagus pasti harganya mahal kan? Siapa bilang! Sekarang ini zamanya Handphone Selfie dengan kualitas mumpuni dan harga yang ramah dikantong. Tinggal kita saja pintar pintar dalam memilih HP kamera terbaik murah yang dijual di pasaran.

Sumber : Google

Berikut ini saya akan memberikan tips sebelum membeli HP kamera terbaik murah.

1. Tentukan Budget

Ini adalah hal yang utama yang harus dilakukan sebelum membeli suatu barang termasuk HP. Sebaiknya tentukan hp dengan harga yang sesuai kantong, sekaraang ini zamanya Mbah Google, jadi lebih baik kita survey dulu ke Mbah Google merek-merek HP beserta spesifikasi dan harganya. Coba pakai search dengan “Hp dengan kamera bagus dengan harga…”

Di internet ada beratus atau bahkan lebih review  tentang HP mulai dari keluaran terbaru atau pun keluaran lama. Harganya juga bermacam-macam mulai dari sejuta sampai berpuluh juta juga ada. Merek-merek HP terkenal seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus yang terkenal dengan kamera nya yang mumpuni juga bayak mengeluarkan produk kelas menengah. Jadi tak usah khawatir jika budget yang kita punya sedikit, kita masih bisa mendapatkan HP dengan kamera yang ciamik lho.


2. Lihat review pengguna dan spesifikasi produk

Nah setelah mendapat produk incaran yang harganya sesuai dengan kantong, selanjutnya adalah melihat spesifikasi produk dan review di internet. Ini juga penting untuk dilakukan sebelum membeli HP atau barang elektonik lain. Lihat bagaimana kah spesifikasi dari barang tersebut, mulai dari kualitas kameranya, RAM, ROM, Operating system nya, dan juga warna atau bentuk dari hp tersebut.

Gak lucu kan kalau beli hp tapi gak sesuai dengan harapan gara-gara kita gak cari tahu dulu spesifikasi hpnya. Maka dari itu tahap mencari review ini penting. Review pengguna juga bisa jadi masukan, atau kalian bisa Tanya pada teman yang sudah pernah memakai produk itu. Bila tidak ada yang ditanya, ya tanya Mbah Google.

3. Beli langsung ke konter HP atau Online shop

Setelah mantab menentukan pilihan HP yan akan dibeli, selanjutnya adalah langsung beli HP tersebut. Untuk membeli HP sekarang sangat mudah, bisa langsung dari internet atau online shop. Banyak sekali online shop terpercaya yang menjual HP dengan harga yang beragam pula. Malahan kadang di online shop ada diskon yang menggiurkan lho, hihi.

Bagi yang tidak terbiasa berbelanja online shop bisa langsung pergi ke konter hp terdekat. Sekalian bisa langsung melihat produk secara langsung.
Oke, itu tadi beberapa tips dari saya yang bisa kamu praktekkan sebelum membeli HP kamera berkualita dengan harga yang ramah dikantong. Setelah mendapatkan HP sesuai dengan idaman, jangan lupa untuk berfoto-foto saat travelling dan ulpload di sosial mediamu.

  Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

4 komentar:

  1. Iya ya mbak, kayaknya perlu referensi dulu sebelum order. di youtube sekarang banyak yang ngulas jadi lebih enaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. :D Jadi lebih enak juga milihnya.

      Hapus
  2. Iya, beli HP gampang-gampang susah, bukan cuma karena seneng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. :D Kalau beli tapi mengecewakan, rasanya juga nyesek.

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877