Latest News

Tips untuk Kamu yang Baru Pertama Traveling ke Luar Negeri






Wisata Malang - Pengen jalan-jalan ke luar negeri, tapi takut karena itu pertama kalinya bagimu? Jangan takut, jalan-jalan ke luar negeri itu asyik loh. Meskipun itu pertama kali buatmu. Mungkin memang ada perasan takut ketika kamu jalan-jalan ke luar negeri untuk pertama kalinya.Pasti banyak sekali pertimbangan yang kamu pikirkan.

Traveling ke luar negeri memang bukan hal mudah, butuh persiapan panjang dan matang mulai dari persiapan fisik, mental, budget dan segala persiapan lainnya. Terutama bagi kamu yang pertama kali traveling ke luar negeri. Berikut ini ada beberapa tips traveling asyik buat kamu yang pertama kali jalan-jalan ke luar negeri:





1.    Membuat paspor dan Mengurus Visa
Sebelum jalan-jalan ke luar negeri, hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah paspor dan visa. Sebelum memutuskan kamu ingin traveling ke luar negeri, pastikan kamu mempunyai paspors. Setelah itu kamu harus membayar visa sesuai dengan visa negara yang kamu tuju.

2.    Persiapkan Tiket
Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah membeli tiket. Usahakan membeli tiket jauh-jauh hari agar kamu bisa membuat persiapan yang matang sebelum berangkat.

3.    Cari Tahu Destinasi Negara yang Kamu Tuju
Cari tahu destinasi yang kamu tuju. Mulai dari tempat yang ingin kamu kunjungi. Berapa budget yang kamu butuhkan dan bagaimana budaya negara tersebut.

Baca Juga: Trik Membawa Kosmetik Untuk Traveling


4.     Pelajari Bahasa Negara yang Kamu Tuju
Belajarlah bahasa negara yang kamu tuju. Misalnya kamu ingin pergi ke Seoul korea, maka kamu bisa belajar bahasa korea. Setidaknya kamu menguasi beberapa percakapan atau sapaan dalam bahasa tersebut. Lebih bagus jika kamu bisa membaca huruf hangul, tentunya akan memudahkan kamu berkomunikasi di negara tersebut. Jika tidak, pelajarilah bahasa Inggris, bahasa yang sebagian orang dapat memahaminya.

5.   Atur Budget Sebaik Mungkin
Aturlah budget kamu sebaik mungkin. Jangan boros di negara orang. Belilah oleh-oleh atau barang secukupnya. Budget yang tersisa dari traveling kamu bisa kamu simpan untuk traveling selanjutnya.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

  1. Sekalian atur tempat untuk menginap selama disana ya mbak hehe....
    Mbak aku jadi kangen Malang baca2 blog mbak

    BalasHapus
  2. Tips yang simpel tapi berguna. Makasih

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877