Latest News

Tips Traveling Ke Gunung Buat Para Perempuan






Wisata Malang - Adakah diantara kalian para perempuan yang hobi naik gunung? Sekarang ini bukan cuman cowok yang bisa naik gunung, cewek pun bisa. Tapi gimana dong, apa gak ribet tuh cewek naik gunung? Pasti ribet banget deh mesti bawa ini-itu, belum lagi bawa tas gede, duh … Naik gunung gak seribet itu kok. Apalagi kalau kamu tahu tips yang tepat dan apa saja yang harus kamu persiapkan, terutama bagi kamu para perempuan.


Berikut ini ada beberapa tips untuk kamu para kaum hawa yang ingin naik gunung. Cek di bawah ini, ya?

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Saat Traveling





1.   Sebelum Naik Gunung, Olahraga dulu, Girls!
Hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah fisik. Kesehatan kamu sangat penting sebelum naik gunung. Ini kamu mau naik gunung loh, bukan jalan-jalan ke mall yang santai. Jadi sebelum kamu naik gunung berolahragalah terlebih dahulu. Olahraga seperti lari, workout yang bisa membantu tubuh kamu fit dan segar. Hal ini penting karena medan gunung tidak dapat tertebak, dibutuhkan fisik yang kuat untuk mendaki gunung. Jadi, ayo olahraga, girls.

2.   Bawalah Tissue Kering dan Tissue Basah
Meskipun mendaki gunung, kamu juga harus menjaga penampilan kamu. Bagi para cewek penampilan itu penting. Kita harus tetap kece di mana pun berada. Iya kan, girls? Oleh karena itu bawalah tissue basah dan tissue kering untuk bersih-bersih. Ketersediaan air di gunung tidak dapat diprediksi. Oleh karena itu, bawalah tissue untuk membersihkan tubuh kamu dari debu dan kotoran yang menempel.

Baca Juga: Cara Mencegah Pakaian Kusut Saat Traveling


3.   Pakailah pakaian yang nyaman
Untuk mendaki gunakan pakaian yang nyaman dan enak dipakai. Tidak terlalu dingin dan panas jika digunakan. Cuaca di gunung tidak bisa ditebak, jangan lupa membawa jaket. Selain itu bawa juga perlengkapan seperti senter, tali, air minum dan peralatan mendaki lainnya. Jika musim hujan jangan lupa membawa jas hujan. Jangan membawa barang terlalu banyak, bawa yang penting saja. Karena nanti kamu sendiri yang kerepotan membawanya.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



8 komentar:

  1. Dulu suka naik gunung. Tp bukan gunung tinggi2 seperti di jawa. Baru gunung2 kecil saja..skrg uda emak2 lebih sering ke pantai. Karena uda jarang banget olahraga..ga kuat lagi.hehehe..pdhl seru ya

    BalasHapus
  2. Jadi pengen travelling bareng istri hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama anak juga, Bang. :v wkwkwkw

      Hapus
  3. Bisa juga nih diaplikasikan buat pendaki cowok ahaha..

    Duh, belum pernah mendaki gunung euy..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  4. Nah catet ah tips travellingnya. Aku dah lama ga travelling neh

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877