Latest News

Makanan Jepang Halal di Murashaki Malang






Wisata Malang - Semakin berkembangnya zaman di era modern, semakin mempermudah urusan dalam segala hal. Termasuk dalam dunia kuliner, sekarang ini di Indonesia sudah banyak berkembang restoran kuliner yang menjual makanan budaya asing. Jadi jika ingin mencicipi masakan ala luar negeri tidak usah jauh-jauh pergi melancong ke luar negeri. Cukup mendatangi resto-resto yang ada di Indonesia.

Salah satu kota di Indonesia yang berdiri resto-resto masakan asing adalah di Malang. Kedai makanan bernama Murashaki Malang, kedai yang menyajikan aneka masakan jepang dengan ciri khas Indonesia. Restoran ini pertama kali berdiri pada tahun 2013 silam. Pemilik dari resto masakan jepang di Malang ini memang asli dari orang malang, dia adalah Elisa Wong.


Elisa melihat peluang kuliner dari banyaknya masyarakat yang ingin mencicipi masakan dari luar negeri. Mengingat ia sudah mencintai dunia memasak sejak di bangku SMP. Dia berinisiatif untuk membuka kedai makanan dari luar negeri seperti jepang, tetapi dengan citarasa yang menyesuaikan dari lidah di Indonesia. Jadilah Kedai Murashaki Malang yang menyajikan makanan ala jepang tetapi menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang kebanyakan tidak menyukai makanan mentah.
Kedai Murashaki Malang ini juga menggunakan bahan-bahan yang halal, jadi gak usah khawatir jika kalian ingin makan makanan dari luar negeri. Tempat makannya juga menarik lho, penyajian dari makanannya tetap mengedepankan budaya jepang yang menyajikan makanan dengan semenarik mungkin.



Menu makanan di Murashaki Malang

Masakan yang disajikan di Murashaki Malang memang khas dari negara Jepang. Tapi rasanya sudah lebih disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, jadi gak terlalu plek dengan makanan aslinya.

1. Yakiniku Maki Sushi

Shusi, salah satu icon dari makanan jepang. Pada umumnya shushi adalah nasi yang dibungkus dengan nori dan ada daging salmon mentah di dalamnya, kemudian digulung. Berbeda dengan sushi lain, di Murashaki Malang isian dalam sushi diganti dengan isian daging, hihi menyesuaikan banget dengan orang Indonesia yang sangat suka makan daging. Tentunya daging matang yaa, bukan daging mentah, hehe.



Penyajiannya sama seperti sushi pada umumnya, yaitu dipotong-potong untuk mempermudah meamakannya. Tidak ada perbedaan yang signifikan saya rasa, sauce untuk cocolannya pun sama seperti sauce sushi lain yang terasa asam karena cuka apel sebagai bahan dasarnya. Kita tahu jika bahan dari sauce sushi adalah dari kecap asin, cuka, garam atau mungkin ada yang pakai sauce tiram. Ya pokoknya rasanya seperti itu, untuk ingredientnya kurang begtu faham. Yang penting rasanya enak!




2. Aburamen Seafood dan Futoramen Vegan

Ramen adalah mie khas bertektur lembut dari negeri Jepang. Hehe, tapi ini bukan sembarang ramen, para pecinta ramen must try this one! Selain rasanya yang mantab, seafoodnya juga gak kalah menggiurkan. Ramen hangat dipadukan dengan seafood, yakin gak mau nambah, hihi.
Satu lagi varian ramen yang saya coba yaitu Futoramen Vegan, vegan mungkin istilah adaptasi dari vegetarian. Soalnya di ramen yang satu ini banyak sekali sayur segar di dalamnya. Benar-benar menggugah selera. Jadi yang gak suka seafood bisa pilih ramen ini, hehe. Rasanya gak kalah endes dari si Aburamen Seafood, pokonya gak bakalan nyesel nyobak ramen di Murashaki Malang. Satu lagi, Ramen di sini free MSG yaa, jangan khawatir jika ingin makan makanan yang sehat. :D


3. Kansai Okonomiyaki

Bagi pecinta masakan jepang pasti sudah gak asing dengan yang satu ini. Ya masakan yang terbuat dari tepung yang diencerkan terlebih dahulu lalu ditambahkan daging (beef), kol, telur ayam, atau makanan seafood lainnya. Jangan khawatir! Di sini adalah tempat makan yang sudah mempunyai logo halal, jadi tambahan daging babi seperti pada okonomiyaki pada umumnya tidak berlaku di Murashaki Malang.

Proses memasaknya dilakukan di atas penggorengan datar gitu. Karena bentuk adonannya encer, setelah matang malah terlihat seperti pizza, tapi juga bukan pizza. Hehe. Pokoknya ini adalah okonomiyaki yang wajib dicoba saat berkunjung ke Murshaki Malang.

Itu tadi beberapa menu yang sudah saya coba di Murashaki Malang. Semoga bisa membantu untuk kalian yang sedang mencari recommended tempat makan makanan jepang di Malang dan halal tentunya.


Lokasi dari Murashaki Malang ada di Jl. Raya Sidodadi No.124, Bululawang, Malang, Jawa Timu
Buka setiap hari mulai jam 11.00-22.00 WIB
Call center : 081559848080

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877