Latest News

Ketan Bubuk Kudusan yang Sohor ini Bikin Ketagihan





Ketan Bubuk Kudusan
Ketan Bubuk Kudusan

 Wisata Malang - Ketan adalah salah satu bahan makanan yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Hasil olahan ketan dalam bentuk apapun juga menjadi jajanan tradisional yang digemari. Misalnya saja lemper, ada juga lupis ataupun bahkan yang sederhana seperti ketan bubuk, yakni makanan berbahan dasar ketan yang menjadi idola. Untuk wilayah Malang sendiri, ternyata terdapat beberapa tempat yang menyediakan penganan tradisional ini tersebar di berbagai sudut.

Tetapi untuk bisa menikmati olahan ketan yang legendaris, kita tidak harus pergi jauh-jauh ke Batu lagi, sebab di kota Malang sendiri sudah memiliki penjual ketan yang bahkan sudah terkenal sejak tahun 70an silam lho. Namanya adalah Ketan Bubuk Kudusan, yakni kuliner tradisional yang mampu untuk tetap bertahan hingga saat ini.

Baca Juga: Omah Jajan Malang

Ketan Bubuk Kudusan
Ketan Bubuk Kudusan





Persis seperti namanya, santapan ini dijual di wilayah Kudusan yang lokasinya memang tepat di depan pasar besar. Tetapi banyak juga penjual ketan ini yang memilih untuk berjualan di tempat lainnya yakni di pojok antara jalan Pahlawan Trip dan juga di Ijen. Bahkan tempat berjualannya sendiri juga bisa dikatakan sederhana, bahkan di Kudusan bisanya penjual menggunakan gerobak saja sementara  di wilayah jalan ijen penjual menggunakan sepeda motor, lebih modern.

Yang menjadi menu utama adalah ketan bubuk, terdiri atas ketan dengan ditaburi kelapa parut dan juga bubuk kedelai. Kemudian tingkat kematangan ketan yang sempurna itu berpadu dengan rasa gurih khas yang dimunculkan oleh parutan kelapa dan juga bubuk kedelai, bersatu menjadikan rasa ketan kudusan ini begitu lezat di lidah dan mampu membangkitkan selera.

Baca Juga: Martabak Agung, Martabaknya Tahun 90an

Ketan Bubuk Kudusan
Ketan Bubuk Kudusan
Dengan mengandalkan sejarah dan resep turunan yang terus berjaya, Ketan Bubuk Kudusan tetap berkreasi, mereka menyediakan aneka jenis topping seperti keju dan bahkan coklat meises. Nah, Ketan Bubuk Kudusan ini dapat ditemui di jalan Zainal Abidin atau juga di Kudusan serta di antara jalan Pahlawan Trip dan juga jalan Ijen. Kemudian penjual ketan ini juga dapat ditemui mulai pagi hari sampai dengan sore hari dan memang sangat cocok dinikmati di berbagai suasana juga.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




10 komentar:

  1. Enak, suka makanan dengan bahan ketan...

    BalasHapus
  2. Hmm..yummy. Perpaduan gurih dan manis yang pas. Di Jogja blm pernah nemu makanan tradisional kayak gini mba..

    Klo ketan, dikasih gula kelapa cair ada. Namanya lopis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lopis juga enak. :D Ah, jadi [engen lopis. :D

      Hapus
  3. Duh kebayang gurihnya... Pingin nyoba ih...

    BalasHapus
  4. wah mengundang seleraaaa mbaaa... ketan :)

    BalasHapus
  5. Di Panjen ada enggak ya ketan bubuk kek gini? Favorit suamiku nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jek nyari juga yang di Kepanjen. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877