Latest News

4 Wisata Ekstrim Malang Raya yang Bikin Ketagihan






 

Wisata Malang - Belakangan ini wisata ekstrim berhasil menjadi salah satu ceruk baru yang menjanjikan dalam industri pariwisata dan digandrungi oleh masyarakat. Terutama bagi mereka yang memiliki jiwa petualang dan juga tertarik menjelajahi kawasan yang bisa dibilang berbahaya seperti gunung, atau gua, dan tempat lainnya. Sebab memang daya tarik tertinggi dari wisata ini adalah 'adrenalin' yang kerap ingin berpacu dengan kuat.

Kebetulan kawasan Malang Raya merupakan salah satu wilayah yang memiliki deretan perjalanan wisata adrenalin yang menarik bagi para pengunjung. Berikut 4 spotnya :
Rafting Kasembon
Rafting Kasembon




1. Rafting Kasembon. April lalu, tempat wisata ini menjadi tuan rumah ajang perlombaan rafting yang telah diikuti 30 tim dari wilayah Jawa Timur lho. Lokasinya di desa Bayem, dan menawarkan wisatawan untuk bersama mencicipi petualangan arung jeram di atas derasnya arus sungai Sumber Dandang yang berjarak 7,5 hingga 12,5 meter.

2. Tubing Wringinanom. Salah satu jujukan wisata yang lumayan digemari di Malang. Kita akan menyusuri arus sungai Amprong di lereng gunung Semeru, dijamin mampu memacu adrenalinmu. Hampir menyerupai Rafting, yang disebut Tubing sendiri merupakan kegiatan meluncur bebas di atas permukaan sungai dengan arus ringan, menggunakan ban dalam mobil. Tenang saja, peserta tubing juga dilengkapi dengan alat keselamatan, kok!

Baca Juga: Lokasi Wisata Malang yang Cocok untuk Foto

Goa Lo Bangi
Goa Lo Bangi
3. Goa Lo Bangli. Lokasinya di dusun Ngliyep, di desa Kedungsalam, termasuk kecamatan Donomulyo di kabupaten Malang. Sebenatnya nama goa Lo Bangi itu sendiri diambil dari dua goa yang lokasinya saling berdekatan, tak lain adalah goa Lo dan juga Goa Bangi. Jadi kedua goa ini memiliki satu sistem sungai bawah tanah yang sama, jadinya bisa ditelusuri dan juga saling terhubung. Istimewanya lagi kontur sekitar mulut Goa Bangi adalah berupa lembah karst ditambah lagi posisi kedua goa ini berada di tepi bukit juga.

4. Gunung Banyak. Di bilangan Kota Batu tempat ini tak asing lagi, bukan cuma paralayang tetapi Omah kayu, juga Taman Langit, ada juga Taman Kelinci. Tapi jika ingin melakukan paralayang cek dulu cuacanya, ya!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



8 komentar:

  1. Waah pemandangan di Goa Lo Bangli keren banget. Skarang masih terjaga baik ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak. :D Indahnya masih asri.

      Hapus
  2. Goa Lo Bangli cakep banget neh. Pengen deh kesitu

    BalasHapus
  3. Seandainya masih muda...

    Keren ya mba. Wisata malang makin maju. Klo sekarang skip dulu aku mb yang ekstrem...nunggu anak2 gede.

    *Eh..tapi ntr mereka gede, aku dah tua yaa..

    BalasHapus
  4. Pemandangan goanya gak kalah sama goa goa di pacitan mbak ....dan serunya kita bisa jelajahi

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877