Latest News

Tips Memilih Apel yang Manis dan Enak Saat Wisata Petik Apel Malang







Wisata Malang - Malang dikenal sebagai daerah penghasil apel yang khas dan melimpah, hadirnya julukan ini tentu dengan alasan yang cukup kuat. Hal itu disebabkan karena produksi buah apel di Malang memang bisa dikatakan sangat melimpah, khususnya di area Kota Batu dan Poncokusumo, kabupaten Malang. Tak heran selain mendorong munculnya berbagai macam industri pangan yang khusus mengandalkan apel sebagai bahan baku utamanya juga menghadirkan wisata petik apel mandiri.
Aneka olahan apel seperi keripik, berbagai merk sari apel yang manis, manisan dan sederetan makanan lainnya menjadi ciri khas apel Malang yang terkenal ke seatero negeri. Sekalipun olahan apelnya juga sudah enak, tetapi banyak juga yang memilih apel segar saat wisata petik apel. Lalu bagaimana tipsnya supaya mendapatkan apel yang bagus-bagus dan manis?





-  Periksa kekerasan permukaan apel
Caranya adalah dengan menekan secara lembut buah apel yang dipilih. Apabila semua bagian buah apel itu terasa keras, itu berarti buah apel memiliki kualitas yang baik di dalamnya. Kemudian cobalah menghindari apel yang terasa lembut, apalagi yang sudah berubah warna atau bahkan melepuh dengan cepat saat ditekan, itu tandanya terlalu matang dan cenderung busuk.
-   Periksalah tampilan apel
Kemudian setelah memeriksa kekerasan permukaan apel, maka sangat penting pula untuk memperhatikan penampilan apel dengan saksama. Ada beberapa tanda pada buah apel seperti misalnya bintik-bintik hitam yang berasal dari alam dan hal itu tak berpengaruh pada apel. Tetapi hindari buah apel dengan memar, sebab itu tanda dari pembusukan dan dagingnya pun sudah tak manis lagi.


-    Lihat sekilas warna apel
Sekalipun warna apel tak bisa menjadi indikator utama untuk bisa mendapatkan kualitas apel yang paling baik, akan tetapi cara yang satu ini juga cukup efektif kok. Sebagai contoh misalnya varietas apel merah, cobalah memilih warna yang gelap. Sebab warna gelap menandakan apel tersebut telah menyerap cukup banyak sinar matahari dan hal itu membuat rasanya lebih enak dibanding yang merahnya terang.

-    Hiruplah aroma apel
Sebab apel segar dengan kualitas yang baik akan memiliki aroma yang kuat. Jika aroma yang dikeluarkan apel terasa menyenangkan dan kuat maka apel tersebut layak konsumsi.

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877