Latest News

Spot Underwater Pantai Kedung Celeng







Wisata Malang - Tak ada yang bisa menampik pesona pantai Kedung Celeng, pantai yang mulai menyita perhatian wisatawan ini terletak di dusun Sumber Celeng, desa Banjarejo, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang. Diberi nama Kedung Celeng karena lokasinya yang terletak di dusun Sumber Celeng. Yang membuat pantai ini menarik adalah suasana pantai masih tenang dan masih bersih, sebab masih jarang terjamah pengunjung yang datang.

Baca Juga: Keindahan Sunset Pantai Batu






Salah satu keunggulan yang bisa dinikmati dari pantai ini adalah keindahan bawah laut Pantai Kedung Celengnya. Cukup menyelam 1 sampai 2 meter ke dalam laut saja, maka kamu akan menyaksikan eksotisme biota bawah laut yang beraneka ragam. Disana kamu bisa menemukan hard coral, aneka jenis ikan-ikan kecil dan juga beragam biota laut lainnya. Bahkan pada saat air laut sedang surut, maka disana kamu bahkan bisa menemukan beberapa kepiting atau bahkan kerang yang terjebak di sela-sela karang juga lho.
Kemudian untuk kamu yang tak ingin menyelam, maka ada pilihanlain untuk menikmati pantai, yaitu kamu bisa menyaksikan keindahan panorama lautnya dari pinggir pantai saja. Karena Pantai Kedung Celeng ini memiliki air laut yang jernih dan ditambah dengan pasir putih yang berbutir halus. Ditambah lagi dengan ombak yang terbilang cukup besar di pagi hari, jelas akan semakin menghidupkan suasana pantai yang elok itu.


Hebatnya lagi, untuk berkunjung ke pantai ini juga tak perlu merasa khawatir akan membuat kantong kamu bolong. Sebab tiket masuk ke pantai ini hanya sekitar Rp 3.000 saja lho. Sementara itu untuk parkir kendaraan, maka dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Tetapi ada satu hal yang penting dan harus diingat, saat berkunjung kesini kamu tak boleh lupa membawa bekal makanan, atau minuman yang dibawa sendiri dari rumah. Hal itu karena tak ada warung makanan atau toko makanan yang berjualan di sekitar pantai. Apalagi tukang asongan, akan sangat sulit sekali untuk ditemukan. Tetapi jangan lupa untuk membersihkan sampahnya sendiri ya! Jangan sampai mengotori pantai Kedung Celeng. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



16 komentar:

  1. Bener banget, kalo traveling jangan sampai meninggalkan sampah yang berserakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Andai banyak orang yang ngerti kalau buang sampah sembarangan itu berdampak buruk. :(

      Hapus
  2. Karangnya masih bagus ya. Kalau di Madura ini seperti di Gili Labak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Madura juga bagus2 spotnya. :D Duh, pengen ke sana lagi, main ke rumah Mbak Riska. :D

      Hapus
  3. dicatet dulu
    nanti ke sini klo ada waktu

    BalasHapus
  4. Hai mbak, itu menyelamnya ada pendamping profesional ga? Kalo yang ga bisa berenang bisa ikutan menyelam juga? Nice sharing, salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa sendiri biasanya, Mbak. Kadang ada, tapi nggak mesti. :)

      Hapus
  5. Wah aku pengin banget Sport Underwater semoga tahun ini bisa ke sini yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ... :D Ditunggu kedatangannya

      Hapus
  6. wow indahnya ya bawah lautnya, siplah indonesiaku memang indah

    BalasHapus
  7. wah baru tau Malang punya tempat diving juga ^^

    BalasHapus
  8. WAAAHHH!!! Aduduhhh kayaknya harus banget deh kesini >.< oh tidak!!
    Tapi akhir2 ini Malang suka hujan siang2....trus langitnya juga mendung mulu, gak biru cerah gitu.

    Nantilah harus bangett kesini >.<

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877