Latest News

Inilah Perbedaan Bistro, Cafe, dan Eatery



Wisata Malang - Malang bukan hanya dikenal sebagai Kota Bunga saja, belakangan ini Malang semakin ramai dengan ragam lokasi kuliner yang datang dengan berbagai konsep menarik. Khusus bagi kamu yang merupakan penjelajah kuliner, pastinya bukan sekali dua kali menemui beberapa lokasi yang mencantumkan istilah bistro, cafe dan eatery?

Tetapi ada satu hal yang penting, apakah kamu tahu apa saja sih yang menjadi perbedaan antara istilah yang digunakan oleh semua lokasi kuliner kekinian tersebut? Memang apabila dilihat secara umum, ketiga konsep tersebut merupakan klasifikasi yang jelas dari sebuah resto. Tetapi supaya tak salah sebut lagi, berikut adalah ketiga perbedaanya yang harus diketahui :

Baca Juga: Yala Eatery, Destinasi Kuliner Baru di Malang


Cafe

Tempat nongkrong yang disebut cafe ini adalah cafetaria yang merupakan restoran informal dan menyajikan hidangan hangat plus berbagai kudapan yang enak. Di Malang sendiri banyak cafe yang menyediakan makanan berat dengan penyajian yang cepat seperti nasi goreng bahkan bakmi.
Pada umumnya, setiap cafe akan menawarkan suasana nyaman untuk nongkrong dalam waktu lama dan tanpa ada tekanan untuk meninggalkan meja cepat-cepat. Tak heran jika kemudian di Malang belakangan ini cukup ramai dengan aneka cafe tematik yang mengandalkan konsep unik supaya bisa menarik pelanggan lebih banyak.

Eatery

Kemudian konsep fast casual dining yang satu ini baru-baru ini muncul, terutama di Kota Malang. Untuk eatery merupakan salah satu jenis restoran yang tidak akan menawarkan pelayanan meja penuh. Tetapi sekalipun begitu eatery menyediakan suasana nyaman dan kualitas makanan enak yang harganya tak terlalu mahal.

Baca Juga: Throwback Kuliner Paling Hits di Malang


Bistro

Kemudian konsep resto satu ini terbilang cukup baru di Malang, ada beberapa tempat kuliner yang menawarkan layanan konsep bistro. Jadi bistro adalah sebuah cafe yang sekaligus merangkap sebagai restoran yang akan menghidangkan makanan dengan suasana yang santai dan homey. Jadi sederhananya, bistro ini tak lain adalah konsep restoran dengan gaya vintage yang kental. Istilah bistro sendiri merujuk pada bahasa Perancis yang artinya restoran yang kecil 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877