Latest News

Plesiran ke Pantai Banyu Meneng yuk!






Wisata Malang - Jalan-jalan di Malang tak akan lengkap tanpa berkunjung ke berbagai pantai elok di kawasan Malang Selatan. Jadi, selain pantai Seloknya yang memikat, ada juga Pantai Banyu Meneng yang bisa menjadi tujuan wisata berikutnya saat hari libur tiba. Melihat lokasi administratifnya, pantai ini terletak di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang. Seperti nama yang disandang  pantai ini, ombak yang tenang menjadi ciri khasnya, berbeda dengan pantai di malang Selatan lainnya.  Walau tenang, tapi tetap saja harus berhati-hati dengan ombaknya ya!




Selain ombaknya yang adem ayem, suasana pantai juga sangat menenangkan karena sunyi dan cocok untuk yang ingin menenangkan diri. Dengan pasir putih halusnya yang menghampar di sepanjang bibir pantai, membuat pejalan kaki yang menikmati pantai semakin dimanjakan dengan fasilitas alamnya. Selain itu, jangan lupakan deretan pohon rindang di sekitar pantai menambah teduh suasana.

Karena terbilang objek wisata baru, maka tak banyak fasilitas yang bisa ditemukan di pantai ini. Maka karena itu, apabila berkunjung ke pantai ini sebaiknya kamu membawa bekal makanan sendiri saja. Sebab untuk menemukan warung makanan apalagi pedagang asongan masih sangat sulit. Selain membawa makanan sendiri, jangan lupa menjaga kebersihan pantainya juga ya! Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kita.


 Lalu untuk rutenya sendiri terbilang mudah, karena lokasinya yang memang berada di sebelah Pantai Selok, sangat berdekatan dan hanya perlu mengeluarkan sekitar 5 ribu Rupiah saja per orang untuk masuk ke dalam area pantai ini. Sangat ekonomis, apalagi melihat keuntungan apa saja yang akan kita dapatkan dengan memilih untuk plesiran ke Pantai Banyu meneng ini, kita bisa dapatkan pemandangan yang masih sangat alami, ombak tenang yang menenangkan, pasir putih bersih yang terhampar luas, air jernih yang berkilauan dan juga pepohonan yang menambah elok suasana pantai. Bersantai bersama keluarga akan terasa lebih syahdu di pantai yang sunyi ini. Cocok untuk yang ingin melepaskan kepenatan karena pekerjaan maupun karena tugas sekolah yang menumpuk. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



3 komentar:

  1. Masih alami ya mba..
    Tapi kenapa mlh blm ada yang jualan ya... Peluang bisnis bnrnya mba.. Klo ada yang jualan, pasti laris klo pengunjungnya banyak

    BalasHapus
  2. Indonesia memang surganya pantai ya. Di Garut juga banyak pantai yang belum terolah maksimal seperti pantai Licin ini.

    BalasHapus
  3. Huhuhuh...belom kesampaian berkunjung ke Malang Selatan
    Pantai2 eksotik yg indah

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877