Latest News

6 Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli di Malang






Wisata Malang - Belakangan ini Malang menjadi salah satu kota tujuan wisata untuk wisatawan dalam negeri. Banyak yang menjadi faktor pendukungnya seperti udara yang sejuk dan bebas polusi, harga makanan yang murah-murah, serta aneka ragam tempat wisata yang edukatif dan menghibur.

Meski Malang bukanlah sebuah kota besar, potensi wisatanya tidak bisa dihiraukan begitu saja. Beberapa tempat wisata yang menjadi andalannya adalah Taman Selekta, Wisata Petik Apel, serta Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular yang terletak tidak jauh dari Malang yakni di Kabupaten Batu dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit.
Berlibur ke Malang jadi semakin mudah karena bisa dijangkau menggunakan kereta api dan pesawat. Untuk kamu yang berada di Jakarta dan sekitarnya, gunakanlah pesawat saat hendak ke Malang untuk menghemat waktu. Sedangkan untuk kamu yang berada di Surabaya dan sekitarnya, gunakanlah kereta api karena lebih hemat biaya serta tidak membutuhkan waktu lama untuk perjalanannya. Jika hendak menggunakan kereta api, silahkan pesan tiketnya di aplikasi Traveloka.


Berkunjung ke suatu tempat rasanya tidak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Terkenal dengan perkebunan apel, oleh-oleh khas Malang sudah pasti didominasi dengan olahan apel. Apa saja sih macam-macam olahan apel khas Malang tersebut? Langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1.       Sari Apel
Berbeda dengan hotel di tempat lain, hotel di Malang selalu menyajikan air mineral dan minuman sari apel untuk tamunya. Minuman sari apel ini rasanya manis dan menyegarkan tenggorokan di saat kelelahan. Minuman sari apel bisa ditemukan dengan mudah di setiap pusat perbelanjaan. Ada yang dikemas dalam bentuk sirup, teh celup, dan kemasan siap minum. Kemasan siap minum ini biasanya dikemas dalam gelas plastik ukuran 165 ml dan sudah disusun dalam dus besar. Tinggal pilih mau merek yang mana, bayar, lalu bawa dusnya. Kalau tidak mau dibebani dengan berat bagasi, kamu bisa membeli teh celup apel untuk oleh-oleh.

2.      Keripik Buah
Buah apel tidak akan tahan lama untuk disimpan di rumah. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membeli keripik apel. Rasanya dijamin sama dengan buah apel khas Malang dan tidak mengecewakan lidahmu. Camilan ini cocok untuk menemani waktu santai di rumah ataupun saat bekerja di kantor. Selain apel, ada juga keripik buah dari semangka, melon, pisang, salak, durian, nanas, dan masih banyak lagi.

3.      Aneka Kerupuk
Aneka kerupuk khas Malang ini berbeda dengan kerupuk pada umumnya karena tidak cocok disantap bersama nasi atau makanan berat lainnya. Aneka kerupuk ini cocok untuk disantap bersama hangatnya kopi atau teh. Kebanyakkan kerupuk dibuat dengan rasa buah-buahan seperti buah naga, nanas, dan sebagainya. Tapi jika ingin coba yang berbeda dan unik, pilihlah kerupuk rasa kopi. Seperti apa ya rasanya? Yuk, dicoba langsung sendiri.





4.      Malang Strudel
Strudel adalah kue berjenis pastry dengan isian selai buah di bagian dalamnya. Untuk menonjolkan ciri khas Malang, maka dipilihlah isiannya berupa apel. Malang Strudel ini diperkenalkan oleh artis dalam negeri, Teuku Wisnu. Saat ini sudah ada 6 outlet Malang Strudel untuk mempermudah kamu menemukan oleh-oleh khas Malang yang satu ini. Beberapa yang mudah ditemui adalah outlet yang berada di depan Mall Batu Town Square dan outlet yang ada di dekat area check-in Bandara Abdurrahman Saleh.

5.      Lapis Malang
Kue yang satu ini tidak menggunakan apel sebagai bahannya. Tapi, rasanya mampu mewakili nuansa Malang. Lapis Malang terdiri atas 5 pilihan rasa yaitu Blueberry, Pandan, Choco Peanut, Cheese, dan Original. Outlet Lapis Malang ini bisa ditemui di Jalan Sukarno Hatta 30 kavling 5.


6.      Queen Apple by Farah Quinn
Chef tanah air yang satu ini belum lama membuka outlet oleh-oleh untuk kue andalannya. Ada 2 jenis kue yang disediakan yaitu Queen Apple dan Queen Strudle yang memiliki 3 varian rasa (cokelat, kayu manis, & keju). Setelah jalan-jalan di Museum Angkut, jangan lupa untuk mampir ke Queen Apple yang berada di seberang jalan ya.

Itulah beberapa oleh-oleh khas Malang yang bisa jadi referensi. Tidak hanya itu lho, ada juga snack ala desa di Malang yang pastinya bikin kamu kemlecer. Jangan lupa dicatat dan dibeli selagi mampir ke Malang ya!

 Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




4 komentar:

  1. Keripik buah, saya suka sekali. Buat teman saat ngeblog biar betah melek. Malang oh Malang ,kapan saya bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah bakal ke sini lagi. :D

      Hapus
  2. Ya kota Malang sangat terkenal akan apelnya, bahkan ada nama tersendiri untuk buah ini yaitu apel Malang, warnanya hijau segar dan rasanya juga manis segar. Wah jadi pengen apel Malang nih, kirimin dong mbak Anisa :)

    Sehingga semua jenis makanan khas Malangpun nggak jauh-jauh dari nuansa apel ini. Kudapan apapun bisa dikombinasikan dengan buah ini, sehingga memberikan ciri khas bahwa jajanan tersebut hanya ada di kota Malang, tidak ada di tempat lain. Betul nggak mbak Anisa? :)

    Saya pesan sari apel dan strudel ya mbak, saya tunggu loh dan nggak pake lama :)

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877