Latest News

Pasar Klojen Punya Pecel Asli Malang Lho!






Sumber Gambar: ngalam.co

Wisata Malang - Pecel adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak ditemui di berbagai sudut kota wisata, pengolahannya yang mudah dengan aneka bahan yang bisa dengan mudah ditemukan di pasar dan supermarket, membuat pecel jadi makanan khas semua daerah. Akan tetapi, pecel yang satu ini beda lho! Sebab Pecel Klojen adalah satu-satunya pecel dengan ulekan bumbu yang Malang banget.

Resep bumbu pecel yang disajikan di warung yang sudah puluhan tahun beroperasi ini adalah turun temurun, Mudjiasari sang pemilik warung mengatakan bahwa ia mendapatkan resep ini langsung dari ibunya, yakni Misnati. Keduanya adalah warga asli Malang dan bertempat tinggal di jalan Cokroaminoto atau gang seberang dari Pasar Klojen. Itulah mengapa Pecel Klojen disebut-sebut sebagai pecel asli Malang, karena yang meracik, mengolah dan menjualnya adalah asli orang Malang.
Sumber Gambar: merdeka.com
Dari tahun 1975 warung Pecel Klojen ini terus memenuhi selera pecinta pecel, lokasinya yang tak berpindah dari lokasi awal membuat pelanggan lama dan baru terus berdatangan berkat berita dari mulut ke mulut. Yang membuat bumbu pecel khas Malang ini pas banget adalah karena tingkat kekentalan dan kemanisannya sangat pas, begitu sempurna saat dipadukan dengan sayuran segar. Belum lagi tambahan tempe dan mendol membuat pecel jadi semakin nikmat disantap.




Ada juga sate komoh yang bisa ditambahkan sebagai lauk tambahan, selain itu juga disajikan dalam pincukan daun pisang untuk makan di tempat maupun yang akan dibawa pulang untuk lauk di rumah. Berkat alas daun pisang ini kemudian membuat aromanya menjadi jauh lebih khas dan nikmat, beda sensasinya menyantap santapan pakai alas plastik dengan alas dedaunan seperti daun pisang, lebih menggugah selera.
Sumber Gambar: Google
Lokasi Pecel Klojen ini sendiri ada di dalam pasar, untuk sampai ke lokasi masuklah dari pintu pasar sebelah Utara, kemudian berbelok ke kanan dan kita bisa melihat penjual pecel ini. Akan tetapi bagi yang penasaran dengan rasa pecel ini jangan datang terlalu siang, karena sejak buka pukul enam pagi, pukul sembilan juga sudah habis tandas karena banyaknya pelanggan. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

  1. Selain Lotek..pecel adalah lauk favorit mba. Sehat. Hemat. Enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. :D Eh, aku belum pernah makan lotek. :D

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877