Latest News

Cara Mencegah Pakaian Kusut Saat Traveling






Sumber Gambar: Google




Wisata Malang - Bepergian dalam jarak jauh alias traveling adalah salah satu cara self healing atau penyembuhan diri dari depresi dan tekanan yang dirasakan oleh seseorang. Traveling ke tempat-tempat bagus tentunya akan memberikan banyak pengalaman baru yang bisa menjadi pengobat diri, sehingga saat kembali ke rumah kita bisa kembali fresh dan segar bugar seperti sediakala.

Akan tetapi, saat traveling juga bukan berati tanpa hambatan. Ada kalanya kita kesulitan mencari tempat menginap yang nyaman dan sesuai bujet, atau cuaca yang kurang mendukung, atau bahkan mungkin kesal karena pakaian yang dibawa selalu saja kusut bagaimanapun kita membawa pakaian tersebut. Untuk orang yang sangat memperhatikan penampilan, pakaian yang kusut adalah BIG NO. Maka karena itu, simak beberapa cara spesial untuk mencegah pakaian kusut saat traveling di bawah ini :

Baca Juga: 5 Tips Traveling Bermotor dengan Gamis

Sumber Gambar: Google

 ->  Tumpuk pakaian paling bawah. Baik menggunakan koper atau menggunakan ransel, tumpuklah pakaian di bagian paling bawah untuk kemudian ditahan dengan menggunakan barang bawaan lainnya. Cara ini ampuh membuat pakaian tetap rapi sesuai dengan bagaimana kita meletakkan pakaian-pakaian tersebut.

->   Gulung dan ikat dengan karet gelang. Terdengar agak aneh, tapi sangat efektif untuk mencegah pakaian terbuka dan bercampur dengan pakaian yang lainnya sampai kusut. Tapi ingat, gulung dengan hati-hati dan ikat menggunakan sebuah karet gelang yang tak terlalu keras.

->   Pilih bahan pakaian yang tak mudah kusut. Untuk perempuan, pakai kain chiffon atau poliester adalah pilihan yang tepat. Walau kurang nyaman karena kain itu tak terlalu baik dalam menyerap keringat, tetapi untuk ketahanan dari kusut kedua kain itu adalah juaranya. Tetapi kaos adalah kain yang paling direkomendasikan, tahan kusut, menyerap keringat dengan baik hanya saja kurang formal jika kita bepergian ke tempat-tempat yang terbilang mewah.

Baca Juga: Cara Mengepak Baju Dalam Tas Ransel
Sumber Gambar: Google

->   Bawa setrika. Ada banyak macam setrika, dari mulai setrika rumahan sampai setrika untuk traveling. Tergantung kita memiliki setrika model apa dan apakah mau membawa setrikaan yang notabene berukuran besar bepergian kemana-mana.
Itulah beberapa cara mencegah pakaian kusut saat traveling, semoga bisa bermanfaat. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



2 komentar:

  1. Wah digulung ya? baru tau ane, thanks gan sharenya sangat membantu sekali

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877