Latest News

Cara Membawa Pakaian Kotor Saat Traveling Supaya Tidak Penuh di Koper





Sumber Gambar: Google


Wisata Malang - Apakah anda pernah mengalami hal-hal mengesalkan seperti koper yang jadi tak muat saat pulang dari traveling? Padahal anda tidak membeli banyak barang sebagai oleh-oleh atau mungkin juga ada tas khusus untuk oleh-oleh, kenapa tiba-tiba koper khusus untuk pakaian malah tidak muat? Ada beberapa alasan kenapa koper khusus pakaian jadi tak muat saat anda akan pulang traveling, diantaranya adalah karena pakaian yang sudah dikenakan atau pakaian kotor itu basah. Baik basah karena keringat ataupun basah karena digunakan untuk main air, sehingga malas untuk dilipat dan akhirnya malah dijejalkan begitu saja.
Lalu bagaimana cara mengakali pakaian kotor supaya tidak memenuhi koper saat dibawa pulang? Untuk pakaian yang basah, sebaiknya usahakan untuk tetap melipatnya sebagaimana biasa. Jika basah oleh keringat masih bisa dilipat dengan baik dan digulung untuk disusun di ransel. Untuk pakaian yang sangat basah, peras dulu, dan jika memungkinkan angin-anginkan terlebih dahulu supaya bebannya jadi lebih ringan dan pakaian jadi lebih mudah dilipat.
Sumber Gambar: Google




Kemudian, jangan menggulung-gulung pakaian kotor sekalipun itu adalah pakaian dalam. Tetap lipat seperti biasanya kita melipat pakaian dalam kering. Hanya saja kita harus menyusunnya dalam kantong plastik khusus supaya tidak mengotori permukaan tas atau koper.

Jika memungkinkan, atau memiliki bujet lebih maka kita bisa membawa pakaian kotor terlebih dahulu ke laundry untuk dicuci dan dikeringkan. Ada beberapa keuntungan melakukan hal ini, pakaian kembali bersih dan bisa digunakan kembali, kalaupun tidak, pakaian yang sudah bersih dan kering ini jauh lebih mudah untuk dibawa pulang, beban bawaan kita juga jadi jauh lebih ringan.
Sumber Gambar: Google
Hanya saja, saran yang terakhir hanya berlaku jika kita traveling atau bepergian di perkotaan, sehingga kita bisa menemukan banyak laundry. Sementara untuk yang hiking atau camping, sudah tentu cara-cara sebelumnya yang paling pas untuk dilakukan. Demikian adalah cara membawa pakaian kotor saat traveling supaya tidak membuat koper jadi penuh, semoga bisa menginspirasi ya!

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.



12 komentar:

  1. Kemana mana itu wajib bawa tas kresek hihihi pasti bakalan berguna...

    BalasHapus
  2. Saya biasanya pakai vacum baju mbak jadi lebih banyak ruang dalam koper. Tapi saya memang tipe yang jrang bawa banyak brang saat traveling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi lebih mudah ya, Mbak? :)

      Hapus
  3. Iih bener banget, kudu diangin anginkan biar gak lembab ya mak. Tfs yaaa. Butuh banget buat aku yang hobby travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe semoga bermanfaat. :D

      Hapus
  4. Sangat membantu nih tipsnya..
    makasih berbagi tipsnya

    BalasHapus
  5. Kebetulan aku mau traveling, jadi membantu banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe senangnya kalau artikel ini bisa bermanfaat. :D

      Hapus
  6. Harus dicoba nih buat libur lebaran nanti, makasih tipsnya min. :)

    BalasHapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877