Latest News

Hanya Dengan 8 Ribu Rupiah Bisa Nikmati Eksotisme Coban Ciblungan. Yuk?

Coban ciblungan malang
Coban Ciblungan
Wisata Malang - Bagi pecinta air terjun, harus mencoba Coban Ciblungan yang terdiri dari beberapa aliran air terjun yang berlokasi dalam satu muara. Jadi air terjun utama Ciblungan ini berasal dari sungai yang tepat berada di atas lokasi ini. Sementara itu air terjun lain yang posisinya lebih rendah, bermunculan dari sumber air yang ada di sekitar lokasi. Airnya sangat jernih dan dingin, itu semua rupanya bukan cuma karena kuasa Tuhan, namun juga karena masyarakat sekitar bersyukur atas pemberian dari Tuhan tersebut dengan menjaga lingkungannya baik-baik.

Berlokasi di Desa Purwoharjo, kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Untuk sampai ke lokasi,  dibutuhkan waktu 2,5 jam dari Kota Malang. Nantinya, sebelum sampai di gapura perbatasan Purwoharjo, maka kita akan menemukan papan penunjuk arah yang menuju c
Coban Ciblungan Malang
Coban Ciblungan

oban Ciblungan. Kemudian 50 meter dari papan petunjuk tersebut, maka kita akan bertemu dengan gapura Coban Ciblungan. Nah, jika sudah sampai di titik ini, maka kita haya butuhkan lima menit saja untuk sampai ke lokasi air terjun.

Untuk tiket masuk, harganya sangat murah yakni hanya 3ribu Rupiah saja dengan biaya parkir sebesar 5ribu Rupiah. Harga yang sangat murah untuk menikmati keindahan Coban Ciblungan yang begitu mewah dan memikat tersebut. Hanya saja, untuk beberapa fasilitas umum masih belum tersedia dengan layak, karena air terjun ini masih dikelola oleh masyarakat setempat dengan dana yang terbatas. Untuk pengujung yang membawa banyak barang maka harus menitipkannya di rumah warga, selain itu, untuk yang ingin berenang atau selesai bermain air dan ingin mengganti pakaian pun harus menumpang di rumah warga dengan memberikan dana sekadarnya.

Semoga pemerintah segera memberikan bantuan untuk mengelola lokasi wisata yang potensial ini, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui lokasi wisata eksotis dan masih murni ini. Jika dilengkapi dengan fasilitas umum yang lengkap dan manajemen yang lebih profesional, maka Coban Ciblungan menjadi lokasi wisata andalan yang membawa harum nama Malang ke seluruh Nusantara. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

10 komentar:

  1. Wih, tempatnya masih asri banget....
    Adem dan sejuk nih kayaknya...
    😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget.. :D Cocok buat yang suka wisata alam.

      Hapus
  2. jadi pengin ke situ, masih alami banget ya :)

    BalasHapus
  3. Wah, destinasi wisata di Malang memang nggak habis-habis ya, masih banyak yg belum dikelola serius.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. :) Terutama untuk wisata alamnya.

      Hapus
  4. demi apapun. itu coban bg jawa timur, jawa barat/jkt sih curug.
    kereeen pake bgt. pingin bisa berkunjung ke sana

    BalasHapus
  5. hanya liat Airnya aja udah seger banget nih ...
    kepingin langsung nyebur aja nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. ^_^ Seger banget pastinya.

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877