Latest News

Inilah Alasan Kenapa Travelling Dengan Anak Harus Dimulai Sejak Dini







Wisata Malang - Setiap orangtua tentu menginginkan memori indah bersama anaknya, sejak ia masih sangat kecil hingga dewasa, orangtua selalu berharap mereka berada dalam posisi yang penting bagi anak-anak. Untuk mendapatkan posisi penting tersebut, tak cukup dengan hanya mendampingi mereka setiap hari, atau dengan membelikan barang-barang yang mereka inginkan. Untuk menanamkan keberadaan kita di dalam sanubari si kecil, perlu dilakukan hal-hal lainnya yang lebih ekstra.


Salah satu cara untuk membuat bonding dengan anak semakin erat adalah memperbanyak waktu untuk traveling bersama. Jauh lebih baik jika traveling bersama satu keluarga utuh yaitu ayah, ibu dan anak. Tetapi tak berarti bepergian bersama dengan anak saja (apalagi jika orangtua tunggal) tak akan memberikan kenangan yang indah untuk si kecil.

Jauh lebih baik lagi jika kegiatan traveling itu dilakukan saat anak masih berusia dini, balita dan di bawah sepuluh tahun. Mengapa? Berikut alasannya :





     
     1.    Pada usia balita dan di bawah sepuluh tahun, anak-anak hanya akan melihat kita sebagai sosok yang paling mereka percayai. Maka bepergian dengan kita ke suatu tempat tentunya akan membuat dia makin percaya dengan tanggung jawab yang kita berikan padanya. Ia akan mempercayai kita sebagai sosok yang tak akan meninggalkan dia dan selalu ada untuknya.
      
   2.  Pengalaman menyenangkan di berbagai tempat wisata (bahkan pengalaman menyenangkan sepanjang perjalanan) akan membekas di memori si kecil, memberikannya sugesti untuk terus bersemangat dan penuh kebahagiaan di sepanjang hidupnya karena kenangan masa kecil yang penuh kebahagiaan.

                  
      3.      Waktu yang tepat untuk mengajarkan berbagai hal yang baik adalah di usia yang masih dini dan juga dalam situasi yang menyenangkan. Maka, mengajak si kecil traveling sembari mengajarkan tolong menolong, hidup hemat, tidak buang sampah sembarangan dan bahkan mengajarkan cara beribadah pun bisa dilakukan sambil jalan-jalan lho! Bahkan dengan kondisi yang menyenangkan seperti jalan-jalan ke taman hiburan atau taman sekalipun, setiap pelajaran yang diberikan pada si anak akan terus melekat dalam pikirannya.

Bagaimana? Ayo mulai traveling dengan si kecil sekarang juga! Tak usah jauh-jauh, ke Kota Malang saja dulu. Ada banyak sekali lokasi wisata keren yang menanti. 

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.




2 komentar:

  1. setuju mbak ;).. aku udah mulai ajak anakku yg pertama traveling sejak dia 8 bulan.. ngelatih fisiknya juga mba supaya kuat kalo traveling yg lebih jauh.. awal2nya memang dia ada muntah juga...tp lama kelamaan, semakin besar, fisiknya jg makin kuat diajak traveling jauh sampai ke LN.. tujuanku 1 sih, supaya dia lebih tau dunia dan nanti bisa nemenin emaknya ini jalan2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe, benar, Mbak. :D Wah, pasti asyik tuh. ^_^

      Hapus

Anda ingin tempat wisata, kuliner, dan hotel Anda lebih dikenal dengan web ini? Kami akan membantu Anda. Bisa hubungi kami di SMS/TELP/WA : 085103414877